Jangan Hiraukan Judulnya Part 22

 

Gue sampe didepan café yang diminta kak Dhike. Dugaan gue bener, Robby sama kakak gue berantem.

“siapa tuh yang lagi berantem, seru tuh! Aku dukung yang cewek” ucap Yupi antusias.

“waaah gue juga megang yang cewek!!”

“eerhm!” pawpaw nyadarin gue terhadap kebegoan gue sendiri.

“eh! Maksudnya, itu kakak gue” gue kembali belagak sok keren.

“eeh maaf, aku gak tau” kata Yupi minta maaf.

“kamu samperin gih bo” perintah pawpaw.

“gak usah lah, bentar lagi juga selesai kok, tenang aja”. Bener aja, kak dhike lari kearah mobil gue, dan segera masuk.

“jalan cepet!”

Gue langsung aja gas, daripada masalah tambah panjang. Kita semua diem-dieman karna awkward. Gue beranikan diri mulai obrolan. Kenapa gue mulu sih?!

“eh kak, lu inget Nadila kan?”

“oh iya gue inget, kamu yang kemaren ikut jengukin kebo kan? Kamu apa kabar?”

“baik kok kak, kakak apa kabar?”

“baik juga, yang satu lagi siapa bo?” tanya kak Dhike kepada gue.

“nah, yang ini namanya Yupi, mirip permen kan?”

“hahaha, iya namanya lucu, kenalin nama kakak Dhike” kata kak Dhike sambil julurin tangan.

“aku yupi kak, salam kenal”

“temen lu lucu-lucu semua, lu jadi mirip penjahat kelamin pemburu anak-anak” ledek kak Dhike.

“yang jadi temen cuma aku kok kak” celetuk Yupi tiba-tiba. Sontak gue kaget. Ngelempar anak kecil dari jendela mobil yang lagi jalan, ngelanggar HAM gak sih?!

“Cuma kamu? maksud kamu, Nadila pacar kebo gitu?”

“ya gitu deh” sekarang gue nyesel ngebolehin bawa Yupi.

“lu serius bo?” tanya kak Dhike gak percaya.

Gue cengengesan, begitu pula Nadila yang jadi malu. (maksudnya apa nih?! gue malu-maluin gitu?!!).

Gelak tawa yang heboh keluar dari mulut kak Dhike, yang keluar gak cuma ketawa, ledekan juga keluar.

“AKHIRNYA, LU NEMUIN PACAR JUGA!! GUE BAHAGIA! AKHIRNYA ADEK GUE JADI LAKI-LAKI TULEN, PERLU BERAPA TAHUN BUAT SEMEDI DI GUNUNG MONYET LU? HAHAHAAHA” dia ketawa kuntilanak.

“GUE EMANG NORMAL KALI!!”

Perjalanan pulang gue habiskan sama candaan lucu, dan obrolan santai. Gue bahagia banget hari ini, pertama gue bisa bikin satu mobil ngilangin masalah nya walau cuma sebentar, terus gue juga bisa bikin kak Dhike ngelupain masalah yang tadi.

Sebelum sampe rumah, gue anterin pawpaw sama Yupi, kerumah masing-masing, baru deh kita berdua ngacir ke rumah.

 

~oOo~

Malemnya, rasa kepo gue mengalahkan rasa laper, alhasil gue terlalu semangat buat nanya soal tadi siang. Kepo dikit gapapa lah.

Gue ketok pintu kamar kak Dhike. Gak ada jawaban dari dalem, ternyata pintunya gak kekunci, gue masukin kepala gue kedalem mau ngeliat keadaan. Ternyata kak Dhike lagi tidur.

Berhubung gue orangnya kadang gak peduli sama keadaan orang lain, karna itu gue ambil ancang ancang terus lari sekenceng kenceng nya dan langsung melompat dan mendarat disamping badan kak Dhike. Kak Dhike kaget sekalian kegencet sama badan gue, bangun sambil marah marah.

“KEBOO!! lu ngapain sih?” omel kak Dhike. Gue cuma cengengesan. “mau ngapain lu kesini?, gue ngantuk!”

“jadi gini kakak” gue buka mulut belagak orang banyak pikiran. “saya ingin bertanya, pertanyaan ini sungguh menghantui otak saya, wahai kakak ku”

“jangan lebay deh, cepet lu mau ngomong apa?!”

“tadi ngapain sama Robby?” tanya gue diiringi music drama. Darimana datengnya nih musik?!

“biasa, berantem sesama mantan”

“ohh, tapi lu gak di apa-apain kan?”

“gapapa kok” jawab dia sambil senyum “…udah? Itu doang kan urusan lu? Sekarang lu keluar, gue mau tidur”

“lu jadi cewek kerjanya tidur mulu!! temenin adeknya kek! gue bosen nih” gue protes sambil ngelempar guling ke muka dia.

“haaaaah” dia ngehembusin nafas panjang “oke gue gak tidur, jadi lu mau ngapain?” tanya kak Dhike akhirnya ngalah. Hehe

“hmmm” gue melihat sekeliling. “gitar lu mana?, ngegitar yuk!” ajak gue.

“di lemari”

“oke, gue yang ngegitar ya!” pinta gue. “tau lagu denting piano gak?”

“tau, emang lu bisa main gitar?”

“dirumah ini gak ada yang gak bisa maen musik, we’re music family, yok lu nyanyi ya!”

Gue mulai mengalunkan melody. Jari-jari gue yang gemuk menjadi gemulai untuk memetik senar gitar denga perlahan tapi pasti. Suara kak Dhike lumayan lah, bisa di izinin. Kita bernyanyi ria dikamar, gak perduli orang diluar.

Tiba-tiba kak Dhike dipanggil nyokap, gue yang gak dipanggil merasa dikucilkan, ini membuat gue gila sendiri, gue nyanyi dengan suara yang keras sendirian. Kamar kak Dhike jadi mirip TK gara-gara satu orang. GUE.

Karna bosen nyanyi sendiri, gue turun kebawah mau nyari kak Dhike lagi, tapi masih lanjut nyanyi.

Sampe bawah gue check ruang makan, gak ada, kamar orang tua, gak ada, semua orang gak ada, gue curiga, kalo selama gue nanyi tadi, segerombolan densus dateng kerumah gue, karna masyarakat sekitar menduga kalo keluarga gue nyelundupin burung onta didalem rumah. Tapi pemikiran itu ilang, ketika gue mendengar suara dari ruang tamu, dengan semangat membara dan suara nyanyian lantang gue lari kearah ruang tamu berharap semua keluarga gue disana.

“PERNAH KU MENCOOOBA TUUK SEMMBU…” nyanyian gue berhenti menjadi malu.

Ternyata yang diruang tamu bukan cuma keluarga gue, tapi ada tamu. Niat gue yang dulu pengen amnesia seketika muncul kembali.

“nah, dek inget tante Selly yang dari solo?” tanya mama gue, tapi yang gue gak tau dalem hati mama bilang ‘ini anak bikin malu, pasti lupa minum obat lagi’.

Kampret!! Gue harus apa neeh??!

Kaget sama malu gue udah kecampur jadi satu. Malah tamu nya ada 3 orang lagi. Gue salahin rasa malu gue ke kak Dhike, salah siapa dia gak ada di ruang tamu.

Sibuk bengong akhirnya gue dapet ide.

“siapa tuh, gak keliatan mukanya mah, lupa pake kacamata nih” alesan gue.

Sebenernya gue tau sih, dua dari tiga orang tamu yang dateng. Yang ibu-ibu itu namanya tante Selly. beliau pernah ngasuh gue saat gue kecil, seumuran sama nyokap gue. Dan disebelahnya adalah suaminya om Rey, dengan perawakan layaknya Big Show tapi kribo dan senyum yang tidak pernah luntur, gue sempet mengira tadi itu badut pesta, tapi setelah gue teliti, nggak ada yang ngadain pesta ulang tahun di rumah gue.

Disebelah om Rey duduk seorang gadis yang sepertinya familiar tapi gue gak tau itu siapa, mungkin ini anak mereka.

Gadis itu senyum kearah gue. Sebelum gue merasa aneh sama senyum itu gue buru-buru salaman sama tante Selly dan badu… eh om Rey.

“eh, Dimas udah gede aja, makin gede malahan, kamu dari kecil emang udah gede, kamu apa kabar nak?” ucap tante Selly.

“baik kok tante” kata gue sambil menyalami tangan tante Selly dan beranjak ke tangan om Rey “om”

“kamu udah kelas berapa bang?” tanya om Rey dengan senyum lebar.

“kelas 2 SMA om”

“wah kebetulan tuh, bisa jadi senior nya Gre!!” ucap om badut antusias.

“Gre?” tanya gue heran.

“iya Gre, ini anak om, temen main kamu dulu, masa gak inget?”

“Gre…Gre…Gree…hmmm” gumam gue sambil mikir dan melihat lebih detail muka nya cewek tadi. “Gre? Hmmm… maap, nama panjang anak om siapa ya? aku lupa, hehe”

“Shania Gracia bang!” kata om badut dengan antusias lagi. Sekarang gue yakin kalo ini badut pesta asli yang menyamar.

“Shania Gracia?…hmmm… GRACIAA!!” teriak gue spontan dan girang karna gue bisa maksa otak kebo gue buat nginget. “ooh, Gracia, kok Gre?” tanya gue ke Gre.

“iya, itu kan nama panggilan aku sekarang” jawabnya dengan senyuman.

“oh gitu, eemmh, om maksud om aku bisa jadi senior Gre apa ya?”

“artinya Gre bakal sekolah di SMA elu, oon!!” kata kak Dhike dari belakang gue.

“gue gak ngomong ama elu!!” protes gue. “telat kali om, semester nya udah mau abis”

“gapapa, aku bisa ngebut kok belajarnya” jawab Gre.

 

“nah maka itu, aku mau nitipin anak aku ke kamu, bisa kan?” tanya tante Selly ke nyokap gue. “susah kalo Gre aku bawa ke Jepang kasian dianya” Lanjut tante Selly.

“yaudah gapapa, biar rumah aku tambah rame” jawab nyokap.

Malem itu fix, Gre pindah kerumah gue serta ke sekolah gue, sedangkan orang tua Gre mau nerusin bisnisnya di jepang, ternyata tuh om badut jago juga bisnisnya.

Gue kebagian tugas ngebantuin menata kamar Gre, yaitu kamar Okta lama. Sekejap gue terjebak flashback, tapi gue sadar gue bukan di anime Naruto atau Captain Tsubasa, jadi gue sekedar kangen suasana kamar Okta aja.

Selama pembersihan, Gre banyak nanya-nanya ke gue, seperti sekolah, asmara, karir, dan keuangan, lho ini Gre ato mama Lauren?

“Dimas, kamu masih gendut ya, hihi”

“panggil gue kebo, buat orang sepantaran gue, manggil ‘Dimas’ ke gue, agak risih ngedengernya”

Gre malah ngakak denger panggilan kebo gue. “kebo?, hahahahahahahahah, cocok sih, hahahha, tapi bang kebo aja lah ya?”

Gue mengiyakan.

Setelah itu kami kembali melakukan pembersihan dan tidur dikamar masing-masing.

 

Bersambung

 

@dimasbodas

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s