Jangan Hiraukan Judulnya Part 21

 

Gue terus aja ditempelin pertanyaan yang sama selama setengah jam. Tapi untungnya gue diselametin Patak yang udah balik dari urusannya dan ngasih pengumuman bentar ke kelas gue, itu bikin jalan buat gue buat nyari topik lain. Dengan ini, lain kali kalo patak ngajar dikelas gue, bakal gue ciumin sama sikatin tuh kepala pitak nya. Makasih ya pak!! Muaaahh.

Jam berikutnya yaitu jam pelajaran bu Stella pun dimulai. Bu Stella bawa seorang gadis, eh enggak deng, seorang anak kecil, eh bentar ini kelas 2 SMA? kecil banget badannya. (author : lu kali yang kegedean?)

“anak-anak kali ini bawa murid baru, silakan perkenalkan dirimu nak” ucap bu Stella.

“hai semua, perkenalkan nama ku Cindy Yuvia, aku pindahan dari Bandung, kalian bisa panggil aku Yuvia, mohon bantuannya!” ucap dia memperkenalkan diri.

“Yupi??” kata pawpaw disebelah gue.

“eh, Yupi? kamu kenal paw?” ucap gue setengah berbisik.

“itu temen aku dari SD, cuman misah pas kelas tiga SMP.”

‘misah? Tamat kali’ gue mikir gini.

“Yuvia kamu bisa duduk di…hhmm Budi, kamu pindah kebelakang gih, bangku kamu kasih ke Yuvia, kasian dia kan kecil, susah kalo duduk dibelakang.” Ucap bu Stella.

“kok saya sih bu?! Fariz aja?” tolak Budi.

“Fariz juga kecil badannya”

“Bud, ngalah aja lu, badan lu kan gede, kasian sama Yuvia, hahahaha” ledek gue.

“emang badan lu gak gede gitu? hahaha” gue diledek balik.

“Setan lu!!”

 

Akhirnya Budi ngalah buat duduk dibelakang sendirian. Gue balik merhatiin pawpaw yang masih kaget.

“maksudnya gimana? Yupi? kok gitu? apakah dia hibrida manusia setengah permen?” tanya gue.

“panggilan dari kecil emang gitu” sambil ngegeplak pal ague.

 

Pelajaran dilanjutkan. Dari yang gue perhatiin selama belajar, ternyata Yupi tadi orangnya pinter, gue jadi kagum sama dia. Dan selama gue mengagumi kepintaran Yupi tadi, selama itu juga gue dicurigain pawpaw.

“kamu kok ngeliatin Yupi terus?”

“hmm?, emang iya?” tanya gue.

“dari tadi aku liatin tau, kenapa?”

“dia pinter, aku jadi punya rencana jahat, muehehehehe” kata gue sambil ketawa setan.

“kamu mau jahatin Yupi??!” tanya pawpaw.

“buat bikin pr doang kok” jawab gue santai tapi otak gue lagi nyusun rencana licik. Muehehehe…ohhok ohok…kebayakan ketawa nih gue.

 

~oOo~

Tiduran dikasur empuk abis pulang sekolah tanpa ada yang ganggu, adalah salah satu surga dunia bagi gue, apalagi ditambah sama ujan, aduh enak banget idup gue.

Inilah yang gue lakuin sekarang, gak ada yang ganggu. Damai, tentram, sentosa Itu lah yang gue rasain sekarang.

Kedamaian gue sempet diusik oleh getaran rendah yang bergetar di bantal gue. Ternyata henpon gue getar, dan ternyata lagi yang nelpon adalah bokap. Bokap minta gue jemput kak Dhike di kampus nya, soalnya bokap lagi sibuk banget ngurusin rendang.

“yaah, pah aku kan baru pulang banget…emang dia gak bawa mobil?” kata gue.

‘ENGGAK…PAPA BELIIN DONAT LAH ABANG NANTI’

“deal!”

Gue segera ngambil kunci mobil kak Dhike, dan bersiap ke kampus nya.

~

Satu kelemahan gue, gue paling gampang dirayu, apalagi sama makanan. Iya, hina banget emang. Biasalah, orang berbadan seperti gue ini emang udah biasa digituin.

Sama seperti hal nya sekarang, gue lupa kalo kampus kak Dhike itu jauh banget, apalagi sekarang jam-jam nya macet. Gue mengutuki diri gue sendiri, kenapa gue gampang banget setuju sama tawaran bokap. Yaudahlah, gue lakuin ini demi donat. Seharusnya gue minta pizza aja kan. Kenapa baru kepikiran?!

1 jam 30 menit dan 34 detik dijalanan yang macet, bikin gue gak bisa mikir apa-apa kecuali, ‘GUE BOSEN KAMPRET!!’

Saat gue ngelewatin café 2 coffee, gue baru inget, ini deket sama rumah pawpaw. Jadi gue berinisiatif buat minta temenin pawpaw, biar gue gak bosen.

Sampe rumah pawpaw, gue ketok pintu rumah pawpaw, ternyata wanita paruh baya keluar sambil nenteng Tupperware berisi tepung. Gue yakin ini adalah mamanya pawpaw, gue yakin karna beliau keluar, juga sambil make celemek dapur bertuliskan ‘mama Nadila’. Gue juga harus punya celemek yang kayak gini!

“sore tante” sapa gue sopan.

“sore, maaf ya dek, saya gak mau ikut bisnis MLM”

Lah, gue dikira mas-mas MLM. Mana ada mas-mas MLM bermuka lusuh, gendut, dan memakai sandal jepit dateng kerumah rumah buat nawarin MLM.

“bukan tante, saya temennya Paw, eh Nadila…Nadila nya ada tante?”

“oh temennya, maaf ya, tante kira, kamu mau nawarin MLM.”

“gapapa kok tan, udah sering digituin, malah pernah ada yang nyangka kalo saya badut pesta keliling”

“hahaha, yaudah tunggu bentar ya, tante panggilin dulu Nadila nya” ucap mama nya Nadila terus masuk kedalem rumah ninggalin gue diteras rumahnya.

Hening.

Hening.

Terus gue harus ngapain neeh?!!

~

“23, 24, 25…”

“eh kamu, mau ngapain?, kok gak ngabarin?, itu juga, kamu lagi ngapain?” tanya pawpaw yang baru keluar dari rumahnya.

“eh, pawpaw, enggak kok lagi ngitungin batu kerikil ditaman kamu aja, hehe” sumpah daritadi gue gak ada kerjaan. Pake ngitungin batu kerikil lagi. Ngitungin cinta yang kamu kasih ke aku aja. Eeeaaaa. Hueek.

“hihi, kamu aneh. Kamu mau ngapelin aku ya?”

“dih ge er, temenin aku yuk?” ajak gue.

“kemana? diculik ya?”

“nggak kok, aku gak bawa mobil penjahat juga, Temenin aku buat jemput kakak aku”

“jemput? kemana?”

“udah kamu jangan banyak nanya, mau ikut gak?” tanya gue

“yaudah deh, sekalian jalan-jalan, aku ajak Yupi ya?”

“Yupi?” gue heran.

“dia ada didalem, gapapa kan kalo aku ajak?”

“gapapa kok” jawab gue sambil senyum.

~

Gue udah dijalan lagi bersama 2 cewek bertubuh kecil didalem mobil. Enggak, gue bukan pedophile. Gue metrophile, penyuka metromini. Gue ngoceh apa sih?!

“Yup, lu dari Bandung kan?” tanya gue basa-basi.

“iya, kamu kebo kan?, eh maksud aku Dimas, hehehe”

“kok lu  tau panggilan gue? lu kasih tau ya paw?”

“pacaran kok pake lu-gue sih? Gak romantis ah!” celetuk Yupi tiba-tiba.

“pacaran?” tanya pawpaw sama gue heran. Gue kasih isyarat ke pawpaw. ‘kamu kasih tau?’

Pawpaw menggeleng.

“udah, gak usah disembunyiin, aku udah kenal Nadila dari SD, jadi aku udah tau gimana cara dia ngeliat orang lain” kata Yupi.

“ngeliat gimana maksudnya?” tanya gue.

“pake mata lah!! Ahahaha”

Bentar….Sial. Gue dikadalin bocah.

“yaudah deh, gak ada gunanya nutupin ke elu yup, tapi jangan kesebar ya” kata gue. “eeem…jadi katanya lu kenal pawpaw dari SD tuh, nah ada gak sih tingkah aneh pawpaw selama lu temenan?” tanya gue iseng. Pawpaw ngeliat gue heran.

“hhhmmm, ada deh kayaknya…” Yupi mikir “oh iya, kan dia suka nonton teletubbies, nah di sekolah dia ketiduran tuh, terus ngigo gini, ‘teletubbies!, saatnya berpelukan’, terus aku bangunin, eh pas dibangunin, dia malah nangis, katanya aku ganggu dia pelukan sama teletubbies, hahahaha” cerita Yupi bikin muka pawpaw merah karna malu.

Gue sih cuma diem, jaga image aja, gue lepas ketawa dikit tapi dengan gak berhenti. Alias gue udah gak tahan. Dan terlepaslah ketawa gue.

“HAHAHAHAHAHA…BAHAHAHA, teletubbies? Pelukan? HAHHHAHA, NGIGO MACAM APA ITU HAHAHA”

Pawpaw yang marah gue ketawain, nyubit gue pas di lemak gue dengan kukunya yang tajem. Gue meringis kesakitan, tapi masih ketawa ngakak. Bentar…’meringis’? baku banget ah.

Selama perjalanan kita bertiga ngobrol panjang lebar. Sampe gak terasa, mobil udah didepan gerbang kampus kakak gue. Gue ambil henpon mencoba nelpon kak Dhike.

Sial, gak diangkat.

Gue telpon lagi.

“sisa pulsa dalam kartu prabayar anda tidak menc-“ iye gue tau kalo gue miskin pulsa.

 

“halo, dimana lu?”

‘bo! cepetan kesini, gue depan café kampus, lu tau kan?’

“cepetan kenapa?”

‘udah jangan banyak nanya!’

“yaudah tunggu bentar, eh gue baru beli pulsa loh!” tapi panggilan keburu mati saat gue baru pamer.

Entah kenapa firasat gue bilang, kalo ini ada sangkut pautnya sama Robby.

Kenapa lagi tuh bocah? Nyusahin aja deh ah.

 

Bersambung…

 

@dimasbodas

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s