Jangan Hiraukan Judulnya Part 20

 

Memulai hari dengan kekhawatiran, emang ngeselin. Tapi, yaa mau gimana lagi. Tiap orang yang baru memulai suatu hubungan, pasti udah tau tradisi ini, kayaknya.

Tradisi yang paling gak gue tunggu tunggu selama gue hidup. PAJAK JADIAN.

Manusia gak jelas mana sih yang kerjanya bikin sengsara orang lain, dengan malakin yang baru berpasangan? Siapa juga yang pertama kali bikin tradisi beginian? Gunanya apa coba? Bikin males!! Gak penting, gak mutu, gak-.

Wahh gue telat nih.

~oOO~

‘ada kemungkinan nanti temen-temen bakal minta traktir, gue ada duit ga ya?’ gue mikir sambil buka dompet, dan yang tersisa cuma ongkos bensin sama soto gak pake nasi seporsi, itu pun kalo gue gak ditagih utang sama ibu kantin.

Gue masuk kelas dengan hati-hati tanpa suara, pelan tapi pasti. Setengah jalan lagi menuju ke bangku, gue dikagetkan dengan pertanyaan.

“kamu ngapain bo?”

“SCARLETT JOHANSSON!!” Yap, kadang cara gue kaget emang aneh.

Sontak seisi kelas menghadap kearah gue. Gue udah pasrah melihat tatapan Acong, Tio, Arif, Fariz, dan Budi dan Engkoh China penawar bola anjing (dibaca: Fikri) seperti buaya kelaparan yang meminta traktiran. Mulut mereka udah mengeluarkan air liur, yang ternyata mereka lagi keracunan makanan —-> ini boong.

“paw, diem dulu jangan bergerak, kalo kamu bergerak duit kita bakal abis” gue belagak mirip Chris Pratt di film Jurassic  World.

“kamu kenapa sih?”

“mereka pasti bakal minta traktiran!” bisik gue (sok) yakin.

“nggak ada yang tau kok” kata pawpaw yang udah duduk santai di bangkunya.

Ternyata emang bener, temen-temen gue masih gak tau. Dompet, kali ini kau aman, tapi tetap lah waspada. Serigala ada dimana mana. Hmmm…Gue ngapain sih?!

 

“Serius gak ada yang tau?” tanya gue.

“ngapain pake di publikasiin segala sih?, biar waktu yang ngasih tau”

“bagus deh, aku juga lagi gak ada duit, hehe”

“perhatian teman-teman semua, pagi ini pak Tomi gak bisa ngajar, jadi dimohon pengertiannya, saya sebagai ketua kelas memohon kepada semuanya agar tidak ada yang keluar kelas!” teriak Arif.

“pak Tomi? Han, itu patak bukan?” tanya gue ke Hanna didepan gue.

“lu doang kali yang pake panggilan gitu ke pak Tomi”

“berarti patak gak masuk dong? UYEE, GIMME FIVE EVERYBADEEH!” teriak gue bangga sambil muterin kelas.

“hahaha, kamu aneh tau gak” kata pawpaw.

“makasih…Paw makan yuk”

“kan gak boleh keluar kelas”

“udah tenang aja, yuk ya? Pliss, laper”

“yaudah deh, tapi kamu tanggung jawab kalo Arif tau ya”

“bentar,” gue tarik nafas “RIIF! GUE AMA PAWPAW MAU KE PERPUS BENTAR, MAU NYARI BUKU” lalu teriak sekuatnya.

“lu gak pergi makan kan?” tanya dia curiga.

“gak kok tenang aja, yuk paw”

 

Diluar kelas,

“kamu bayarin aku dong bo”

“besok aja ya, hehehe” ujar gue cengengesan sambil liatin pahlawan bergolok didompet gue.

“hahaha, lagi kere yaa?, hahaha”

“kamu mau apa?, biar aku pesenin, tapi bayar sendiri” kata gue.

“nasi goreng, minumnya teh anget.”

“bentar ya” gue menuju mamah kedua gue. “mah..”

“utang nya bayar dulu!” ucap bu kantin

“utang?” gue menoleh ke pawpaw, reaksi yang diberikan cuman ketawa.

“besok ya mah, hehehe, aku mau nasi goreng dua sama teh anget 2”

“inget besok! tunggu bentar… nih”

“makasih mah!” gue beranjak dari situ sebelum mamah ngungkit masalah perhutangan gue lagi.

Pawpaw sama gue makan pagi sambil ketawa bareng. Bisa dibayangin, ada pesut dan putri duyung lagi makan berduaan, gak ngobrol tapi malah cekikikan, serem bin gak jelas kan? Gue juga gak habis pikir, kenapa kita ngelakuin hal ini. Eh biarin, yang baru pacaran mah bebas. Ape lo!

“eeh paw, aku rasa hubungan kita gak usah di publikasiin ke orang lain deh, cukup kita berdua aja yang tau”

“iya deh iya, tapi juga lama-lama temen kita juga bakal tau kali”

“nah itu, aku udah mikirin solusinya. Pas kita lagi kumpul, agar nggak bikin curiga kita pake ‘gue-elu’ aja, ini juga berlaku pas kita berdua mau becanda. Terus kalo lagi berdua atau lagi ngomong serius baru kita pake ‘aku-kamu’, tapi timing nya harus pas, ngomong serius nya pas lagi berdua aja”

“okeoke”

“mau gimana lagi, udah jadi resiko” ucap gue ngabisin suapan terakhir. “eerrggh, ahh kenyang”

“ih jorok!”

“dalam berhubungan, ngapain nutupin image ke orang lain?, kamu juga kalo gitu, gak masalah kok, be yourself aja” ujar gue keren.

“arrrrggh, ups sorry

Kita berdua ketawa bareng karna kita berdua kayak sepasang sigung yang lagi kentut bareng. Lebih tepatnya gue doang sih yang mirip sigung karna gue sekalian kentut beneran. Kemana analogi pesut tadi?!

 

“lu berdua ngapain disini?” tanya Acong yang dateng sama Acha.

“gak ngapa-ngapain, yuk paw cabut, lu bayar dulu gih” jawab gue ketakutan setengah hidup (karna setengah mati, udah mainstream).

“udah aku bayar kok, yuk”

Kita berdua buru-buru cabut.

 

Disisi lain.

“mereka pacaran kan ya?” tanya acha.

“yaap, kita pura-pura gak tau aja dulu”

 

~oOo~

Saat jam istirahat. Seekor jerapah lari-larian kearah gue yang lagi kumpul sama temen temen. Koreksi, itu bukan jerapah, itu Tio yang lagi lari. Sedikit informasi, Tio itu punya badan yang tinggi, tapi kurus, dan suka makan sayuran, gak aneh kan kalo gue ngira dia tadi adalah seekor jerapah?

“woi, lu semua tau berita baru gak?!” tanya Tio dengan suara lantang.

“gak” jawab seisi kelas serempak. Udah mirip paduan suara nih.

“sama gue juga nggak” jawab Tio.

gue ngasih kode ke Acong. “Cong, lu pegang kaki dia”

“oke, eksekusi dimana nih?” bisik Acong nangkep kode gue.

“tiang bendera”

Gue dan Acong berjalan dengan gagah kearah cecunguk yang gak jelas tadi. Menangkap kaki dan tangannya. Dengan ganasnya, gue iket kaki dan tangannya.

“weeh apa apaan nih!! LU MAU APAIN GUE?!! TOLOONG!!”

“kita bakal gantung elu!!” ucap kami kompak dengan senyum sadis.

“oke, ampun ampun, gue becanda ah, serius amat jadi orang!!”

Setelah perdebatan kecil dan sedikit garansi, Tio pun kita lepas. “jadi gini gue dapet kabar kalo bakal ada anak baru lagi!” kata Tio.

“cewek atau cowok?”

“cewek, kayaknya bakal masuk kelas kita deh”

“makin banyak murid dong, ngerepotin!” ucap Arif yang sadar kalo tugas dia jadi makin banyak sebagai ketua kelas. Mampus! Untung gue cuma Wakil Ketua. Bentar…kalo Arif gak ada, gue dong yang bakal ngurusin?! Gak mau ah!

“bagus malah, murid di kelas kita kan cuman ada 1,2,3,…. 11 orang”

“11? yang laen mau lu kemanain?” tanya gue bingung.

“mereka karakter tambahan doang di fanfict ini, gak begitu berguna” celetuk Tio santai.

(author : jangan lu ceritain tolol!!)

“noh kan, author nya marah, minta maap sono” kata gue.

“authornya juga gak penting!”

(author : rasanya sakit, tapi tidak berdarah, hiks)

“kesempatan buat cari pacar baru nih” ucap Fikri.

“kamu mau cari apa??!, aku gak denger??!” ucap Hanna yang sambil narik jambang fikri.

“ADODODOWW SAKIT HAN!! AMPOON! BECANDA!” teriak Fikri kesakitan.

“Fik, tuh anak baru nya dateng” goda gue.

“mana? mana? calon gue tuh!”

Sebagai manusia yang gak lepas dari penderitaan, jujur gue kasian ngeliat Fikri yang jambangnya udah setengah botak ditarikin sama Hanna. Kita semua dibikin ketawa ngakak karna penderitaan yang sedang dialami Fikri.

Pawpaw menoleh kearah gue.

“kamu gak mau ikut-ikutan?”

“ikut apaan?” tanya gue bingung.

“godain murid baru?”

“satu aja udah cukup.”

Setelah gue ngomong tadi, pandangan semua orang beralih kearah gue. Dengan tampang dongo gue nanya.

“apa?”

“bentar deh, tadi lu bilang ‘satu aja udah cukup’, maksud lu apaan? Lu udah punya pacar?” tanya Tio.

‘aduuuh kampreet, salah ngomong gue, ini lagi pawpaw bukannya nolongin pacarnya, malah cengengesan, gue kasih alesan apa  nih?!’

“WOI!! Malah bengong, jawab pertanyaan gue!”

“ehh maksudnya itu, satu porsi soto aja udah cukup, gitu hehehe” tawa gue garing.

“gak! Tadi Nadila bahas soal pacar kan?” tanya Tio lagi.

“enggak kok, iya kan paw?” tanya gue kearah pawpaw. Pawpaw hanya ngangkat kedua bahu sambil nahan ketawa. ‘kalo gak pacar, gue gigit nih orang’ gue gregetan.

“sekarang lu jawab jujur, lu udah punya pacar kan??!” tanya Tio dengan nada mengancam.

Satu-satu nya cara buat lolos dari situasi ini adalah pura-pura kesurupan terus minta nasi padang, ato pura-pura amnesia, tapi gue takutnya ntar, kepala gue malah dipukul beneran. Gue terus mikir cara buat lolos… AAAH! GUE KEHABISAN AKAL!!

“eh, temen-temen cuaca nya cerah ya?” kata gue sambil nunjuk langit.

JEGGGEEEER,

Terdengar suara petir. Tampaknya langit juga nggak mau nolong gue buat kali ini. Seriously?!

 

 

Bersambung…

 

-dimas bodas-

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya Part 20

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s