Cinta & Sepak Bola, last part

2016-01-28_17.21.21

Sudah 3 hari berlalu, semua pemain timnas pun sudah kembali ke jakarta

Tak terkecuali Riyan dan 3 sahabatnya yang kini sudah berkumpul di rumah yang ada di jakarta

” Ekhmm.. ” dehem Aangk saat melihat Andri terlihat mesra dengan Naomi

” Mesra banget sih yang udah tunangan.. ” celetuk Sinka menyadarinya juga

Andri dan Naomi yang mendengarnya hanya bisa tertawa kecil

” Tau nih, gak tau apa ini di tempat umum ” kata Yusuf

” Ya elah.. Pada sirik aja lu semua ” balas Andri

” Lagian lu mesra-mesraan gak tau tempat, ini tuh tempat umum.. ” kata Aangk

” Terus masalahnya di mana? ” tanya Andri

” Susah emang ngomong sama orang kaya dia, gak bakal di denger ” balas Riyan

Di sela-sela ombrolan merekah, tiba-tiba Rona datang menghampiri mereka

” Angk.. Temenin aku keluar yuk ” ajak Rona

Aangk pun menoleh ke arahnya.

” Pas banget, ada yang mau gue omongin juga sama lu ” balas Aangk

” Ya udah, sekalian kita omongin di jalan aja ” kata Rona

Setelah Aangk mengangguk, mereka berdua pergi meninggalkan teman-temannya yang ada di ruang tengah itu

*****

Aangk dan Rona kini berada di sebuah toko buku yang menjual berbagai buku, mulai dari komik, novel, majalah dan lain-lain

” Lu mau cari buku apa sih? ” tanya Aangk penasaran

” Aku mau cari buku tentang musik buat seseorang. ” jawab Rona

” Siapa? ” tanya Aangk lagi

” Nanti kamu juga tau sendiri ” jawab Rona Melanjutkan langkahnya menelusuri rak-rak buku

Aangk hanya bisa mengikutinya dari belakang karena dia tidak ada niatan untuk membeli buku

Setelah cukup lama mencari buku yang Rona inginkan, akhirnya Rona menemukan buku tentang musik yang menurutnya bagus

” Ini bagus juga ” kata Rona sambil membolak balik buku itu

” Udah, ketemu? ” tanya Aangk

” Iya, kayaknya dia bakal suka deh.. ” jawab Rona

” Coba sini gue lihat. ” kata Aangk

Rona pun memberikan buku yang ada di tangannya itu pada Aangk

” Bagus nih.. ” kata Aangk saat melihat buku itu

” Menurut kamu orang itu bakal suka gak yah? ” tanya Rona

” Gak tau juga sih, tapi menurut gue dia bakal suka, gue aja suka sama buku ini, apa lagi ini tentang alat musik gitar ” jawab Aangk

” Kamu suka sama buku seperti ini? ” kata Rona

” Iya, bagaimana pun juga gue ini kan suka sama musik, jadi semua tentang musik pasti gue suka ” balas Aangk

” Kalau menurut kamu buku ini bagus, pasti dia juga suka, kalau gitu aku beli buku ini aja deh buat dia ” kata Rona

Kemudian mereka berdua berjalan menuju kasir untuk membayar buku yang Rona inginkan itu

Setelah membayar buku itu, mereka berdua pun keluar dari toko buku

” Ouh iya, katanya kamu mau ngomong sesuatu sama aku, mau ngomong apa? ” tanya Rona

” Hmm.. Di tempat lain aja deh ngomongnya, gak enak kalau di omongin di sini ” jawab Aangk

Aangk pun mengajak Rona ke danau yang ada di taman kota, sesampainya di sana mereka duduk di tepi danau itu

” Nah, sekarang kamu mau ngomong apa? ” tanya Rona

” Hmm.. Tapi kamu jangan ketawa yah, ini serius ” jawab Aangk

” Iya. ” balas Rona

Aangk pun menarik nafas panjang lalu menghembuskannya secara perlahan-lahan

” Gue… Gue cinta sama lu. ” kata Aangk sambil memejamkan matanya.

” Ih gak ada romantis-romantinya banget sih nembaknya? ” celetuk Rona

Lalu Aangk membuka matanya dan melihat Rona sedang tersenyum manis ke arahnya

” Iya sorry, gue emang bukan orang yang romantis kayak Riyan, gue juga bukan orang yang humoris kayak Andri, tapi inilah gue apa adanya ” balas Aangk

Rona tersenyum kecil sambil menggelengkan kepalanya, emang benar kata Aangk, dia bukan siapa-siapa, Aangk adalah Aangk.

” Jadi… Lu maukan jadi pacar gue? ” tanya Aangk lagi

” Iya, tapi kamu harus jawab pertanyaan aku dulu, kenapa kamu suka sama aku? ” balas Rona

” Kamu itu beda. Kamu itu unik. Dan kamu itu manis.. Walapun kamu gak sepinter masak kayak Naomi, gak secantik Sinka, dan gak selucu Yupi, tapi itulah yang gue suka sama lu, lu beda dari yang lain. ” jawab Aangk tulus

” Ternyata kamu itu orangnya Romantis banget ya.. ” kata Rona tersenyum

” Emang konyol sih kedengarannya, tapi itulah yang gue rasakan, gue seneng saat deket sama lu, gue seneng saat bermain musik sama lu, pokonya gue seneng apa aja yang penting itu sama lu ” kata Aangk

” Jadi lu mau kan? ” tanya Aangk mengulang pertanyaannya lagi

” Gak. ” jawab Rona singkat

DEGH…

Mendengar itu Aangk pun menundukan kepalanya, ia kecewa. Sekarang harapannya sudah sirna setelah jawaban “gak” ia dengar dari bibir Rona

” Tapi aku maunya jadi bagian dari hidup kamu. ” lanjut Rona

Seketika Aangk mendongakkan wajahnya, dan expresi tadi tiba-tiba berubah menjadi sebuah harapan

” Jadi.. Lu.. ” kata Aangk terhenti

” Iya, aku mau. Tapi ada syaratnya ” balas Rona

” Syarat? ” tanya Aangk heran

” Iya, mulai saat ini kamu gak boleh pake kata-kata gue-lu pakenya aku-kamu saat bicara sama aku, dan yang kedua kamu harus jaga hati kamu hanya buat aku, inget hanya buat aku aja. ” jawab Rona

” Ya.. Gue eh, maksunya aku. Aku janji bakal jaga hati aku hanya buat kamu. ” balas Aangk tersenyum bahagia

Walau masih terasa canggung untuk ngucapkan aku-kamu pada Rona, tapi Aangk harus membiasakan diri

Tapi seketika wajah Rona terlihat sangat sedih, Aangk yang melihatnya pun menjadi heran

” Kamu kenapa? Kok sedih gitu, nyesel jadian sama aku? ” tanya Aangk

” Bukan. ” jawab Rona menggelengkan kepalanya

” Terus kenapa? ” tanya Aangk lagi

” Aku sedih aja, baru aja kita jadian, tapi besok kamu udah harus kembali ke Brazil lagi ” jawab Rona sedih

” Hey.. Dengerin aku yah ” kata Aangk mengarahkan wajah Rona untuk menatapnya

” Besok emang aku pergi, tapi cinta aku sama kamu gak akan pergi, aku kan udah janji buat jaga hati aku hanya buat kamu, aku gak bakal deh ke pincut sama cabe-cabean d sana ” jelas Aangk

” Janji ya. ” kata Rona tersenyum kecil

” Iya, aku janji ” kata Aangk mengangkat 2 jarinya membentuk huruf V

” Udah ah, jangan sedih lagi ” kata Aangk langsung menarik Rona dalam pelukannya

” Aku pasti bakal kangen sama kamu, bakal kangen sama pelukan kamu ini ” kata Rona

” Iya aku juga sama, bakalan kangen banget sama kamu. ” balas Aangk makin erat memeluk Rona

*****

Dan pada akhirnya semuanya berubah, mulai dari sikap Riyan sampai status mereka semua, hanya Yusuf saja yang masih sendiri karena dia belum bisa mencintai gadis selain Farah

Tapi, selama ini Yusuf berusaha melupakan kenangan indah bersama gadis yang ia cintai itu dan berusaha mencintai gadis lain, mungkin gadis itu adalah Yupi.

-oOo-

Hari yang di tunggu akhirnya datang di mana semua pemain timnas U19 akan kembali ke Brazil

Kini mereka sedang berada di bandara menunggu pesawat yang akan mengantar mereka ke Brazil

” Yah.. Mulai besok rumah bakal sepi lagi kayak dulu ” kata Yupi cemberut

” Iya, baru aja aku dapat orang yang aku sayangi tapi hari ini dia harus pergi ” kata Rona

” Tenang aja, aku bakal balik lagi buat kamu Ron, aku janji ” kata Aangk

” Janji ya.. ” balas Rona

” Iya aku janji. ” kata Aangk mengangkat satu tangannya sebagai lambang sumpahnya

” Ouh iya, aku punya sesuatu buat kamu… ” kata Rona mengambil sesuatu dari dalam tasnya

” Ini. ” Rona memberikan buku yang kemarin malam ia beli bersama Aangk

” Loh ini? ” Aangk kaget saat Rona memberikan buku itu padanya

” Katanya buku ini buat seseorang? ” tanya Aangk heran

” Iya, orang itu kamu ” jawab Rona

” Ternyata orang yang kamu maksud itu aku sendiri? Hehe.. ” kata Aangk tertawa kecil

” Kalau aku bilang dulu buku ini buat kamu, kan gak suprise nantinya ” kata Rona tertawa kecil

” Kalau begitu makasih yah, aku bakal baca buku ini sampai habis, dan kamu bakal tau hasilnya nanti saat aku kembali ” kata Aangk

” Iya, aku pegang omongan kamu. ” balas Rona

Di tengah-tengah itu Riyan tak sengaja melihat air mata Sinka keluar, apa dia menangis.

” Kamu kenapa nangis? ” tanya Riyan

” Aku sedih, sekarang gak bakal ada orang yang bikin aku ketawa lagi ” jawab Sinka terus menangis

Riyan tersenyum kecil, dari sifat cerianya ternyata Sinka itu orangnya sangat cengeng

” Kamu dengerkan apa kata Aangk, kita bakal balik lagi ke sini kok, lagian aku janji gak bakal ngelirik gadis lain selain kamu, kalau aku ingkar aku rela gak bisa main bola seumur hidup aku ” jelas Riyan

” Janji ya.. ” kata Sinka

” Iya, udah ah jangan nangis lagi, aku gak suka ya pacar aku cengeng ” kata Riyan mengusap air mata Sinka dengan jarinya

Lalu Riyan melepas jaket yang dia kenakan dan memakaikan jaket itu pada Sinka

” Anggap aja ini balasan dari aku karena kamu udah beliin aku baju ini ” kata Riyan

Ternyata Riyan sekarang memakai baju yang dulu Sinka belikan pas mereka liburan di Bali

” Kamu jaga baik-baik yah, ini tuh lambang timnas aku loh, kalau jaket ini hilang berarti aku kehilangan lambang timnas aku juga ” pinta Riyan

Sinka membalas dengan anggukan,

” Iya, aku bakal jaga baik-baik jaket ini, kalau perlu aku bakal pakai jaket ini setiap hari ” kata Sinka

Riyan tersenyum mendengarnya, lalu ia mengacak rambut Sinka sebagai tanda rasa sayangnya

Setelah itu Riyan menarik Sinka ke dalam pelukannya, ia pasti akan merindukan saat-saat seperti ini

” Aku minta sama kamu jaga hati dan cinta kamu sampai aku kembali nanti. ” kata Riyan memeluk Sinka

” Iya, aku bakal nunggu kamu sampai kamu balik ke sini lagi ” kata Sinka dalam pelukannya

Tiba-tiba pelatih datang

” Hey kalian berempat, cepat naik ke pesawat, apa kalian mau ketinggalan pesawat, yang lain udah pada naik tinggal kalian berempat aja yang belum. Cepet masuk… ” teriak pelatin

” Baik pelatih ” kata Aangk dan lainnya

” Kita pergi yah, jaga diri kalian baik-baik. ” kata Aangk mewakili semuanya

” Iya, kalian juga yah ” balas Rona mewakili jawaban dari yang lain

Aangk dan 3 sahabatnya pun berjalan menuju pesawat.

Dan beberapa menit kemudian pesawat yang mereka naiki pun take off dari bandara Soekarno-Hatta menuju Brazil

Naomi, Sinka , Rona, dan Yupi melambaikan tangan saat melihat pesawat itu take off, berharap mereka yang di sana melihatnya

” Aku janji kak Riyan, aku bakal tunggu kamu, sampai kapan pun aku pasti menunggumu, karena aku mencintaimu.. ” kata Sinka dalam hatinya tersenyum

” Aku bakal kangen banget sama tingkah konyol kamu Andri, aku bakal kangen masak bareng kamu lagi Dri, aku janji bakal jaga hati aku sampai kamu kembali nanti ” kata Naomi tersenyum dalam hati

” Angk, aku baru aja merasa jadi pacar kamu, dan itu belum sampai 24 jam, dan kamu udah harus pergi, tapi aku bersyukur karena aku mencintai dan di cintai lelaki seperti kamu. ” kata Rona dalam Hatinya

” Mungkin aku bukan pacar kamu kak Yusuf, tapi aku tau kakak ada rasa sama aku, dan aku harap rasa itu akan sama sampai kakak kembali, aku bakal tunggu sampai rasa itu kakak ucapkan langsung sama aku. ” kata Yupi dalam hatinya juga

Mereka semua melambaikan tangan pada pesawat yang sudah take off itu berharap mereka bisa melihat kalau Naomi dan lainnya sedang melambaikan tangan pada mereka.

Sebuah pertemuan pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena emang itu sudah hukum alam.

Jadi kalau kalian siap bertemu, kalian juga siao berpisah dengan orang-orang yang kalian sayangi

*****

 

Itulah akhir cerita dari 4 sahabat yang berhasil mendapatkan apa yang mereka harapkan, mulai dari meraih kemenangan untuk Indonesia,

Sampai mendapatkan cinta dari seorang wanita yang mereka cintai

Jadi jangan kalian meremehkan Cinta, karena cinta itu kuat. Buktinya cinta dapat merubah sikap Riyan karena besarnya rasa cinta Sinka padanya

Dan cinta juga dapat menyatukan Andri dan Naomi karena mereka percaya kalau cinta akan menyatukan mereka.

Jadi jangan sesekali kalian meremehkan Cinta, karena cinta bukanlah sebuah kata-kata, tapi Cinta itu sebuah perasaan yang dapat merubah siapapun menjadi lebih baik.

Karena cinta itu indah.

THE END.

 

Hai.. Hai.. Haaii.. Orang ganteng datang lagi bawa kabar dan berita *lebay 

Kabar dan beritanya adalaahh… Cinta & Sepak Bola sudah tamat, yeeeaaaayyy…

Hahah kenapa gue jadi lebay gini  yah, kayaknya salah minum obat nih, bodo ah yang penting ane mau ucapin Arigatou for you all hahay.. 

Terutama buat yang setia nunggu kisah-kisah dari Riyan dan kawan-kawan yang terangkum dalam cerita ane itu.

Dan khususnya buat bang ical karena udah mempublikasikan FF ane ini. Yaa walau pun gue gak setiap minggu bisa update apalagi minggu-minggu belakangan ini, maklumlah orang ganteng lagi banyak masalah di kehidupan nyata. 

Kalau di antara kalian ada yang tanya ” bakal ada sesaon 2-nya gak? ” itu juga kalau ada yang nanya, kalau gak ada ane cukup kasih tau aja

Buat season 2-nya belum kepikiran, karena belum ada ide yang nyangkut di otak, tapi jangan sedih.. @Gue_nawan123 akan hadir dengan cerita barunya

 Pada penasarankan kayak gimana ceritanya, maka pantengin aja blog ini setiap hari, karena dari sini juga tali silaturahmi para F_jkt48 terjalin

 Dan selalu keep support JKT48 , karena merekalah kita bisa kenal satu sama lain.

 Sekali lagi ane ucapkan terima kasih banyak yaa…

 Sekian dari @Gue_nawan123 kalau ane ada salah-salah kata mohon di maafkan karena saya hanyalah seorang fans yang belum ketemu dengan oshinya (Sinka Juliani).

 Akhir kata dari Ane, assalamualaikumm… *wajid di jawab*

Iklan

5 tanggapan untuk “Cinta & Sepak Bola, last part

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s