My Future World Story, Prolog

Fenomena ini bermula sekitar 18 tahun lalu di Afrika. Pada tahun 1990.

Ada sebuah fenomena aneh yang dimana menurut kita tidak masuk akal dengan fenomena tersebut, yaitu telah terjadi perlawanan antar prajurit di Afrika melawan prajurit yang tidak diketahui entah darimana dia berasal.

Tapi perlawanan antar prajurit ini ada sedikit keanehan, yaitu 1 prajurit yang tidak diketahui (unknown) itu melawan kurang lebih 100 prajurit Afrika yang siap melawannya, tapi entah itu hanya mimpi atau kenyataan, kurang lebih 50 prajurit dikalahkan oleh prajurit unknown itu dengan senjata biasa dan tidak mati sama sekali.

Merekapun kebingungan dan bertanya-tanya “Kenapa prajurit ini gak mati sama sekali? Padahal yang melawannya lebih dari 100 prajurit” dan begitulah, lalu merekapun memanggil bala bantuan lagi untuk melawannya secara bersamaan. Dan betul saja prajurit itu mati karena mereka menembaknya secara bersamaan, namun tanpa mereka duga ternyata prajurit ini hidup kembali dengan sendirinya, sontak saja mereka kaget sekali karena bisa hidup kembali seperti zombie, lalu tanpa pikir panjang prajurit unknown itu langsung menyerang mereka tanpa pikir panjang.

Dan keadaan merekapun sangat terpojokkan oleh prajurit ini karena mereka kaget melihat dengan mata kepala mereka sendiri kalau prajurit ini bisa hidup lagi dan tanpa pikir panjang langsung menyerang mereka. Lalu mereka beranggapan kalau prajurit ini adalah “Prajurit Tuhan” karena dia kebal semuanya, lalu salah satu dari mereka mengirim bala bantuan dari tentara Amerika untuk membantu mengalahkan prajurit unknown tersebut dan merekapun juga memberitahukan ke “mereka” (tentara Amerika) kalau yang mereka lawan itu adalah “Prajurit Tuhan” karena tidak bisa mati sama sekali dan bisa hidup kembali, dan jawaban dari tentara Amerika itu adalah “baiklah! Akan kami lakukan” dan merekapun senang akhirnya bisa mengalahkannya.

Lalu mereka pun mengulur waktu untuk menunggu kedatangan tentara Amerika untuk membantu mereka, beberapa jam mereka mengulur waktu akhirnya tentara Amerika pun datang dengan membawa helicopter dan juga sepertinya salah satu dari mereka menembakkan sesuatu dari senjatanya dan “bamm!!” terdengar suara tembakan dari atas sana menuju ke prajurit unknown itu. Dan tembakan itupun mengenainya, tapi anehnya prajurit ini bukannya mati melainkan dilumpuhkan oleh tentara Amerika dengan tembakan senjata bius yang sebenarnya digunakan untuk melumpuhkan hewan liar.

Lalu mereka mengacungkan jempolnya yang berarti “berhasil!” dan merekapun menanggapinya dengan mengacungkan jempol juga. Dan merekapun menurunkan helicopter mereka kebawah dan memasukkan prajurit itu kedalam kantong mayat untuk dibawa ke Indonesia untuk melakukan sebuah penelitian tentang bagaimana prajurit ini bisa hidup lagi karena Amerika dan Indonesia memiliki hubungan internasional yang terjalin antar kedua Negara itu dan tentara Afrikapun merasa berterimakasih kepada mereka yang sudah membantunya melawan prajurit itu dan mereka pun tak lupa untuk merawat tentara yang sedang terluka akibat perlawanan itu. Dan mereka akhirnya pergi meninggalkan mereka dengan rasa senang.

Dan setibanya di Banjarmasin, Indonesia, tentara Amerika itu membawanya langsung ke tempat laboratorium ternama di Jakarta pada waktu itu dan menyerahkannya ke yang ahli. Lalu dimulai lah melakukan eksperimen yang dikelola secara tertutup oleh umum dan secara bertahap.

16 September 2008. Tahun demi tahun berlalu sudah sejak fenomena tersebut melanda tentara di Afrika yang diserang oleh prajurit unknown tersebut.

Dan ternyata setelah melakukan eksperimen ternyata ada sebuah makhluk hitam seperti mumi yang berada didalam tubuh prajurit itu namun dalam wujud tak terlihat atau gaib. Dan kini para Demi-Human (sebutan para ahli untuk makhluk hitam itu) mulai menyebar dan membaur dengan masyarakat lain yang kadang tanpa mereka sadari kalau mereka adalah seorang Demi-Human dan juga menjadi bahan pembicaraan di media massa tentang berbahayanya jika kita semua bertemu dengan orang yang memilikinya.

Dan sekarang kita akan memasuki ke kehidupan saya yang bisa dibilang biasa tapi kadang luar biasa hehe.

Perkenalkan nama saya Alvin Dwiseptian Pinanggi atau biasa dipanggil Alvin, saya juga punya adik yang manis-manis seperti gulali wkwk, namanya Beby Chaesara Anadila atau Beby dan Sinka Juliani atau Sinka, saya sekarang berumur 17 tahun dan saya sekarang kelas 11 SMA di sebuah sekolah di Banjarmasin serta adik saya sekarang kelas 10 SMA di sekolah yang berbeda dengan saya. Itulah perkenalan singkat saya dan adik saya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 06.00 WITA dan saya pun langsung bergegas menuju ke kamar mandi untuk bersiap-siap. Selesai mandi, saya langsung memakai seragam saya untuk pergi ke sekolah dan keluar dari kamar untuk sarapan terlebih dahulu. Saat saya ke meja makan saya pun disambut oleh ayah dan adik saya

“Selamat pagi kak Alvin!” sambut mereka berdua

“Selamat pagi nak!” sambut ayah saya juga

“Iya, selamat pagi semua!” saya pun menjawabnya

Saya pun memakan sarapan saya dan begitu juga dengan mereka. Setelah saya selesai makan, saya pun berpamitan dengan orangtua saya

“Ayah, ibu saya pergi dulu” kata saya kepada mereka

“Iya nak!!” merekapun menjawabnya

“Oh iya yang mengantar Beby dan Sinka siapa ?” Tanya saya ke mereka

Setelah saya bertanya itu ke mereka ternyata….

“Ayo dek, kita berangkat” dan akhirnya saya yang mengantar adik saya karena mereka ada pekerjaan yang belum diselesaikan

“Iya kak! Bentar!” merekapun akhirya mau diantar sama saya

“Kalau gitu kami pergi dulu bu, yah, Assalamualaikum!” ucap kami berpamitan dengan mereka

“Iya, Waalaikumsalam!” mereka pun membalas salam kami

Saya pun memasang sepatu begitu juga dengan adik saya dan kami bergegas menuju ke mobil saya dan berangkat menuju ke sekolah. Diperjalanan kami melewati banyak pemandangan di sana-sini, dan pada saat saya ngelirik ke belakang lewat kaca depan untuk melihat adik saya salah satu dari mereka ada yang mengeluarkan hp dan sepertinya adikku ini melihat sebuah berita terbaru hari ini di aplikasi tv lewat hp nya dan saya pun menanyakan tentang itu

“Dek, apa ada berita terbaru hari ini di “tv” ?” Tanya saya ke dia

Pada saat saya tanya dan dia lagi menonton itu, tiba-tiba saja dia menunjukkan wajah kaget dan takut itu ke kami berdua

“Loh kamu kenapa Beby ? kok kamu nunjukkin wajah itu ke kami” Tanya saya lagi ke Beby

“Iya, memangnya apa yang terjadi ? apa ada sesuatu kejadian atau apa gitu ?” Tanya Sinka yang juga kebingungan melihat Beby

Bebypun seketika tidak bisa menjawab pertanyaan kami, tapi dia mengeraskan volume hpnya yang dia maksud “kalian dengar sendiri ini”

“Berita terbaru hari ini, telah ditemukan seorang yang memiliki Demi-Human yang terjadi di penyebrangan jalan kemarin sore, secara tak diduga sebuah truk menabrak orang tersebut hingga mati, namun hal ajaib terjadi orang ini bisa hidup kembali dan orang yang melihatnya pun menganggap kalau dia adalah seorang Demi-Human tapi orang ini berkata kalau dia bukanlah seorang Demi-Human, lalu karena orang ini sudah ketahuan dia pun akhirnya melarikan diri. Dan bagi siapa yang melihat orang itu dan menemukannya akan di beri imbalan yang cukup besar dari pemerintah dan juga berhati-hatilah saat bertemu dengan dia, karena dia mempunyai kekuatan yang belum kita ketahui saat ini. Sekian” kata pembawa berita tersebut dan Beby langsung mengunci hpnya dan menyimpannya didalam tas

Sejenak kamipun terdiam tanpa kata apapun, karena semuanya jadi begini lalu saya pun meyakinkannya kalau itu hanya berita hoax

“Sudah jangan mudah percaya dengan berita seperti itu, itu kan hanya berita bohong saja dan bagaimana kita bisa percaya kalau kita saja gak berada disana untuk memastikannya, iya kan ?” saya pun berkata demikian untuk menenangkan kami dari berita itu

“Mana mungkin kak kalau itu hanya bohong saja, tapi bagaimana kalau itu benar kak ? apa yang harus kita lakukan” Bebylah yang berkata gitu dan Sinka hanya terdiam saja

“Hmmm kalau itu benar, yahhh… kita gak usah memikirkan itu dan hanya berpikir untuk sekarang ini saja” saya pun memberikan jawaban yang membuat kita tidak perlu memikirkan berita tersebut

“Hmmmm yaudah deh kalau kakak yang bilang begitu, Beby tidak akan membicarakan itu lagi, janji kak ?” Bebypun membuat perjanjian dengan kami berdua

“Ok kakak janji” akupun berjanji untuk tidak membicarakan itu lagi

“Iya Beby aku juga” begitu juga dengan Sinka

Setelah selesai berbicara kamipun terdiam lagi untuk berjanji gak akan membicarakan itu lagi. Kamipun melewati banyak jalanan sampai di suatu tempat lampu merah secara tak terduga ada orang misterius yang memakai jaket yang ditutupi bagian kepalanya mengarah ke saya dan diapun tersenyum sinis ke saya, saya pun merasa aneh dengan orang tersebut dan saya pun menghiraukannya, setelah lampunya hijau saya langsung pergi meninggalkan orang misterius itu dan melupakannya.

Beberapa menit kemudian, akhirnya sampai disekolah adik saya dan adik saya pun turun dan berpamitan dengan saya. Lalu saya pun pergi meninggalkan mereka, beberapa menit kemudian akhirnya sampai disekolah saya dan sayapun memarkirkan mobil saya di depan dan masuk kedalam sekolah. Saat berjalan di lorong sekolah, saya jadi kepikiran tentang orang tersebut yang tersenyum sinis ke saya, saya pun berpikiran kalau orang itu apakah dia yang ada di video berita itu atau bukan tapi karena saya sudah berjanji dengan adik saya, sayapun langsung melupakan apa yang tadi barusan saya lihat itu.

Sesampainya di kelas saya menyapa mereka semua

“Selamat pagi semuanya!!” sapa saya ke mereka

“Selamat pagi vin!!” ada yang menjawabnya dan ada yang lagi sibuk sendiri

“Yahhh gpp deh, yang penting ada yang ngejawab sapa ku” ucap saya dalam hati

Saya  langsung duduk di tempat duduk saya yang posisinya selalu saya sukai yaitu bagian belakang karena enak aja gak ditunjuk oleh guru pada saat ada pertanyaan yang harus dijawab oleh saya. Karena jam masih menunjukkan 6.30 saya pun main permainan online dulu sebentar, karena saya kelamaan mainnya jadi saya gak sadar kalau sudah bel berbunyi. Dan gurupun masuk kedalam kelas

“Selamat pagi pak!!” kami menyapa guru kami

“Selamat pagi juga, baiklah hari ini kita akan matematika, bukan hal 48” Guru menyuruh kami

“Baik pak!!” kamipun menjawabnya

Jam berganti jam, pelajaran berganti pelajaran, akhirnya tiba saatnya untuk istirahat. Karena sudah istirahat saya cuman hanya di kelas saja karena pengen main lagi, tapi salah satu teman saya datang menghampiri saya

“Vin, ayo kita makan di kantin” ucap teman yang mengajak saya ke kantin

“Hmmmm tapi aku ingin di sini saja” jawaban saya

“Tapi yaa aku gak ada teman buat ngajak ke kantin, maukan kamu vin ?” dia pun ingin sekali ngajak saya

“Hmmm yasudah deh baiklah klo gitu, ayo kita ke kantin Fajar” sayapun membalas ajakannya

Oh iya perkenalkan nama teman saya adalah Fajar, dia dulunya satu kelas denganku waktu kelas 10 dulu jadi kami berdua saling kenal satu sama lain.

Kami berdua pun pergi ke kantin untuk makan bersama. Sesampainya di kantin kami memesan makanan dan minuman, beberapa menit menuggu akhirnya selesai dan kami mencari tempat yang kosong lalu kami duduk di tempat tersebut dan segera makan, lalu terlintas dalam pikiran saya tentang berita yang terjadi hari ini lalu saya pun membicarakan tentang itu. Mendengar apa yang saya bicarakan si Fajar pun merasa kaget juga karena dia tau hanya baru satu orang Demi-Human yang ketemu dan sisanya belum diketahui lagi.

Setelah selesai makan kamipun minum dulu sebelum pergi, selesai minum kami pun membayar semuanya dan langsung pergi dari kantin. Karena gak tau lagi harus kemana akhirnya kami pun duduk dulu sebentar di bawah pohon untuk menghindari panas, lalu terlintas lagi didalam pikiran saya tentang orang misterius itu

“Oh iya jar tadi pas di jalan tadi aku ketemu dengan orang aneh” saya pun memulai pembicaraan

“Hahhh? Orang aneh apa vin?” Tanya Fajar bingung

“Orang misterius sebenarnya dan anehnya dia tersenyum sinis ke arahku jar dan yaa akupun merasa bingung nih orang gila atau apa? Tapi pada saat gue hubungkan dengan berita yang aku bicarakan tadi mungkin dia itu adalah seorang Demi-Human yang ketahuan itu atau apalah gitu tapi yaa masa iya kalau itu adalah dia? Gak mungkin kan makanya pas aku ingat itu langsung aja aku lupakan masa bodoh gue ingat hal itu, hahaha” jawab gue yang sedang bercanda

“Hehe iya juga ya vin” Fajar pun juga begitu

Kami terus membicarakan tentang hal-hal yang menurut kami gak begitu penting, sudah lama kami ngobrol-ngobrol akhirnya belpun berbunyi dan kami langsung ke kelas. Jam pelajaran berikutnya telah dimulai, beberapa jam kemudian akhirnya selesai sudah semuanya dan tiba saatnya kami untuk pulang. Dan saya pun berpamitan dengan yang lainnya terutama Fajar

“Ok semuanya sampai jumpa besok lagi!” saya pun berpamitan dengan mereka

“Iya vin, sampai jumpa besok!” seperti biasa ada yang menjawabnya dan ada yang lagi sibuk mempersiapkan diri untuk pulang

“Sampai jumpa besok lagi yaa vin!” Fajarpun berpamitan denganku

“Iya jar sampai jumpa!” akupun membalasnya

Saya pun keluar dari kelas dan pergi menuju ke depan gerbang untuk naik mobil segera dan juga saya pun gak lupa untuk menjemput mereka, lalu saya pun menyalakan mobil dan tancap gas menuju ke sekolah mereka, sementara itu Fajar pulang sendiri berjalan kaki karena rumahnya tak terlalu jauh dari sekolahnya. Pada saat berjalan kaki Fajar memikirkan sesuatu tentang hal yang barusan kami bicarakan

“Apa memang benar kalau sudah ditemukan seorang Demi-Human baru-baru ini? Tapi itu buktinya apa yang dibicarakan Alvin tadi, tapi iya yah?” Fajarpun merasa bingung dengan hal ini

Pada saat dia berjalan melewati banyak orang-orang yang melewatinya secara tak sengaja orang misterius itu melewatinya dan juga tersenyum sinis ke Fajar seperti yang saya alami tadi

“Haahhhh orang itu?” Fajarpun terhenti karena dia barusan melihatnya

Seketika dia langsung menghilang dari kerumunan orang tadi dan Fajarpun merasa ketakutan melihat orang tadi dan dia langsung pergi cepat dari situ. Dan orang misterius itu bukannya menghilang melainkan dia cepat sekali dalam hal bersembunyi

“Hoooo jadi dia itu adalah teman yang naik mobil itu yaaa, hehe!” ucap orang misterius itu karena dia bisa menebak dari wajah si Fajar kalau Fajar adalah teman saya

Beberapa menit kemudian akhirnya saya sampai di sekolah adik saya dan saya menunggu mereka untuk keluar, lama menunggu akhirnya mereka keluar dan langsung naik ke mobil saya dan saya langsung pergi dari situ. Karena tidak ada yang dibicarakan jadi saya hanya diam saja didalam mobil, dan akhirnya saya sampai di rumah dan memasukkan mobil kedalam rumah dan kamipun keluar dari mobil

“Assalamualaikum” salam kami pada saat masuk kerumah

Ternyata tidak ada orang didalam rumah dan saya mengunci pintu. Habis itu kami makan siang, setelah makan siang kami nonton tv untuk menunggu kedatangan mereka. Karena salah satu dari kami ada yang mau tidur jadi terpaksa yang lainnya menunggu mereka datang

“Kakak pengen tidur dulu yaa jadi kalian yang menunggu mereka datang” dan ternyata saya yang ingin tidur dulu

“Iya kak soalnya kami pengen nonton tv aja dulu nanti aja tidurnya” merekapun mau

“Yaudah kalau gitu kakak ke kamar dulu yaa” ucap saya

“Iya kak” mereka menjawabnya

Saya pun ke kamar untuk istirahat dulu. Beberapa jam saya tertidur, akhirnya saya bangun juga dan jam menunjukkan pukul 6 sore dan saya keluar dari kamar untuk melihat mereka

“Oh iya ayah sama ibu udah pulang?” Tanya saya ke mereka

“Udah pulang kak, mereka udah di kamar kok” jawab mereka

“Oh begitu yaa, yaudah klo gitu kakak mau mandi dulu dan juga kalian nanti mandi yaa” dan saya pun mandi terlebih dahulu

“Ok kak” mereka menjawabnya dengan semangat

Skip. Menuju ke pagi hari.

Seperti biasa saya selalu bangun jam 6 pagi lalu mandi dan memakai seragam saya dan langsung keluar dari kamar dan menuju ke ruang makan untuk sarapan dulu. Dan seperti biasanya juga mereka menyapaku dan saya pun membalasnya dan tak lupa juga saya ingin melihat berita hari ini di tv dan berita tersebut yaitu….

“Berita terbaru hari ini, telah menghilangnya seorang anak SMA kelas 11 secara misterius kemarin malam dan baru saja orangtua anak tersebut melapor ke polisi tentang menghilangnya anak mereka dan inilah nama orang yang menghilang tersebut” kata pembawa berita itu

Setelah diperlihatkan nama orang tersebut saya kaget karena nama orang itu adalah Fajar

“Hahhhh!!? Fajar!!? Kenapa dia menghilang? Apa ini ada hubungannya dengan orang misterius itu? Tapi bagaimana dia bisa menghilang?” ucap saya dalam hati yang kebingungan dengan berita tersebut

Setelah itu saya langsung menghabiskan makanan saya dan tak lupa mengantar mereka ke sekolah. Didalam mobil saya hanya terdiam saja dengan berita tadi dan adik saya penasaran kenapa saya hanya terdiam saja dan mereka pun bertanya ke saya tentang itu

“Kak, apa jangan-jangan kak Fajar itu adalah teman kakak disekolah?” Sinka lah yang bertanya

Saya pun seketika tidak bisa menjawab pertanyaannya karena saya jadi merasa sedih kalau menjawab pertanyaan itu dan juga mereka juga ikut sedih kalau mendengar jawaban saya, dan saya pun hanya bisa diam saja tidak mau menjawab. Beberapa menit kemudian akhirnya sampai disekolah mereka dan mereka berpamitan dengan saya dan saya langsung pergi dari sekolah mereka, beberapa menit kemudian akhirnya tiba disekolah saya dan saya memarkirkan mobil didepan dan saya keluar dari mobil dan langsung masuk kedalam. Saat saya sudah sampai dikelas semua orang kelihatannya sedih karena melihat berita di tv tadi.

Dan sepertinya mereka merasakan hal yang sama dengan saya dan saya pun tidak bisa menyapa mereka semua karena keadaan yang sekarang ini.

Skip. 1 tahun berlalu sudah sejak berita tentang kehilangan Fajar dan juga berita tentang Fajar ini sepertinya ada hubungannya dengan seorang Demi-Human yang ketahuan tersebut, apakah dia yang menyebabkan Fajar menghilang atau bukan tapi kalau itu benar, saya pun tidak tau kenapa orang ini mau sekali menghilangkan Fajar padahal Fajar gak melakukan apa-apa. Pada saat sebelumnya pun saya ikut membantu sama polisi dan orangtua Fajar untuk mencarinya kemana-mana, namun tidak ditemukan sama sekali oleh kami semua dan sampai malam pun kami tidak bisa menemukannya lagi karena harinya sudah gelap dan terpaksa kami menghentikan pencarian.

Dan dari situpun saya berpikiran kalau dia menghilang bukan menghilang seperti yang ada namun menghilang dari dunia ini dan sepertinya dia sedang berada di dunia lain yang entah saya tidak tau. Hari ini adalah hari dimana saya merasakan sesuatu yang sepertinya tidak enak lagi tapi lebih buruk dari itu dan sepertinya hal tersebut adalah….

“Selamat malam dek” sayapun mengatakan hal tersebut

“Selamat malam juga kak” mereka membalasnya

Sebelum tidur kami selalu begitu karena yaa kamar kami hanya berseberangan saja dan saya pun tertidur. Setelah lama saya tertidur saya merasa ada yang tidak enak pada saat saya tidur, saya mendengar suara orang berteriak minta tolong dari sebelah dan saya pun bangun untuk mencari sumber suara itu dan ternyata suara tersebut berasal dari kamar adik saya dan saya pun langsung menuju ke kamar mereka dan ternyata….

“Kakkkkk!!! Tolong kami kakkk!!!” mereka pun berteriak minta tolong padaku

“Haduhhh ada ribut apa diatas sana” kata orangtua saya yang mendengar suara ribut dari dalam rumah

Ternyata ada seperti kekuatan supranatural yang menarik mereka menuju ke dunia lain dan secara refleks saya langsung membantu mereka untuk tidak tertarik oleh kekuatan tersebut

“Beby, Sinka, pegang tangan kakak cepat!!!!!” teriakku membantu mereka

Beby dan Sinkapun berusaha menangkap tanganku dan akupun juga, terus berusaha menangkap tanganku karena kekuatan ini sangatlah kuat, terus berusaha dan akhirnya tangan mereka kudapatkan namun hal tersebut sepertinya tidak begitu baik karena kekuatan ini sangatlah kuat saya pun jadi ikut tertarik oleh kekuatan ini dan akupun berusaha mencari pegangan namun tidak sampai dan akhirnya kami tertarik oleh kekuatan ini dan menghilang dari kamar adikku.

Lepas itu, orangtua saya mendatangi ke kamar kami dan memeriksanya namun tidak ada di dalam kamar dan kamar adikku lah yang berantakan. Orangtua kami berpikir kalau ada pencuri yang datang ke kamar adikku namun pas mereka melihat ke jendela kamar adikku, mereka melihat orang disitu yang sedang tersenyum sinis ke mereka lalu orang itu pergi dari situ dan orangtua kami ketakutan dan segera melapor ke polisi.

Bagaimanakah kelanjutannya ? Apakah yang akan terjadi pada kami nanti ? Apakah kami mati atau tidak ? Apakah orang tersebut yang melakukan hal itu ke kami ? Dan bagaimanakah perkembangan yang terjadi selama kami tidak ada ?

Bersambung di part selanjutnya minggu depan

Maaf yaa sebenarnya saya mau nulis sampai dua halaman aja di word tapi ide tersebut terlintas dalam pikiran saya jadi apa yang ada dalam pikiran saya, saya tulis dan makasih udah membaca prolog cerita saya dan nantikan part 1 nya yah. Kritik dan saran saya perlukan untuk memperbaiki dalam hal penulisan atau yang lainnya

Create by : @alvindspinanggi

7 tanggapan untuk “My Future World Story, Prolog

      1. bukan nya bakalan lebih puas nulis ide sendiri ? bagus buruk nya buat sendiri. juga menurut gue ngambil sedikit banyak tetap aja plagiat

        Suka

  1. Katanya bnyak yang diulang dan terlalu baku
    Klo buaat ff sih terlalu baku agak kurang kena inti dari ffnya itu

    Tapi good udah usaha
    #sokpinter #sorry

    Suka

Tinggalkan Balasan

