Cinta Itu Keras Jendral, Part13

EH ? Bentar, apa maksudnya pesan dari Kak Sendy barusan ? mungkinkah ……….. ??????

“Kenapa dek ?” kayaknya Mba Frieska nangkep sinyal di wajah gue yang lagi kebingungan

“Ini Mba, Kak Sendy ngeline aku, dia bilang besok suruh jemput dia pagi – pagi dan berangkat ke kampus bareng.”

“Seriusan ?” Mba Imel kepo nya mulai keluar, dan langsung gue tunjukin bukti pesannya.

“Iya, kan, apa maksudnya coba ?”

“Hm Mba gak tau juga sih, ya udah kamu turutin aja dulu, kali aja ini jadi peluang kamu buat miliki lagi Sendy.”

“Ya udah deh kalau gitu, aku duluan ke kamar ya Mba, udah ngantuk.” Gue langsung pergi ke kamar dan ninggalin ke dua kakak gue di ruang televisi.

Sampai di kamar gue langsung baringan di kasur dan masih memikirkan maksud dari pesan Kak Sendy barusan.

Apa makdusnya Kak Sendy ngajak gue ke kampus bareng ? Arghhh rasanya kepala gue mau pecah kalau mikirin maslah kayak gitu, mending gue konsultasi aja sama Om Guntur kalau gini caranya.

Gue langsung ambil handphone, tapi pas gue liat ternyata udah ada notifikasi pesan masuk dari Om Guntur.

“Kalau mau curhat entaran aja, gue masih bawa mobil, baru pulang dari Mall nganterin Anin.”

Sialan ! tau aja nih om – om satu kalau gue mau curhat sama dia, ya udahlah mendingan sekarang gue tidur aja, besok lagi aja curhatnya, mata juga udah gak bisa di toleransi, oyasumi.

………

Mampus jam 07.45, mata kulian pertama di mulai jam 08.30, yang artinya gue cuma waktu empat puluh lima menit buat siap – siap, belum lagi kalau nanti kejebak di jalan karna macet.

Tanpa pikir panjang gue langsung loncat dari kasur, bawa handuk, dan langsung masuk ke kamar mandi.

Allhamdulilah sepanjang perjalanan dari rumah ke kampus gak macet, dan masih nyisa waktu lima belas menit sebelum mata kuliah pertama di mulai. Tapi kayaknya gue ada yang lupa deh, tapi apaan ya ? Hmm.. si anjir, gue lupa jemput kak Sendy, padahal kan tadi malem dia minta jemput buat berangkat bareng, haduh bego banget sih gue, udah di kasih kesempatan malah di sia – siain kayak gini.

“Hey !” seseorang nepuk pundak gue, dan langsung aja gue noleh, saat gue lihat ternyata itu Kak Sendy, oke kayaknya dia bakalan marah – marah karna gak gue jemput.

“Maaf kak, tadi aku bangunnya kesiangan, dan lupa kalau mau jemput kakak, maaf banget.”

“Santai aja To, gak apa – apa kok, kamu gak usah minta maaf segitunya.”

“Ya gak enak juga kak, lagian kan aku udah janji, tapi gak bisa di tepati.”

“Udah gak apa – apa kok, aku juga maklum.”

“Eh tapi bentar, kenapa kak Sendy semalem minta bareng ?”

“Oh itu, ya karna Revan katanya gak bisa jemput mobilnya lagi masuk bengkel dan lama proses perbaikannya, eh tapi taunya tadi pagi Revan jemput, minjem mobil punya Gre.”

Oke kayaknya gue salah menafsirkan ajakan kak Sendy semalam, gue kira kak Sendy mau ngasih kesempatan buat memperbaiki semuanya, tapi ternyata nggak. Apa yang dibilang orang – orang emang bener sih, jangan terlalu berharap, karna kalau gak sesuai harapan jatuhnya pasti bakalan sakit banget.

“Aku duluan ke kelas ya, To.” Kak Sendy langsung pergi ninggalin gue sambil melemparkan sebuah senyuman, kapan senyuman itu bisa gue miliki lagi ? rasanya kangen saat ketawa bareng sama kak Sendy.

Tepat arah jam tiga, gue liat seorang cewek lagi melambaikan tangannya ke arah gue, dari postur tubuhnya dan mimic mukanya sih itu kayaknya Yuriva, mendingan gue samperin aja.

“Ada apa ?”

“Nggak, aku cuma mau ngasih tau, kalau hutang kakak yang kemarin udah di bayarin sama cewek salah satu panitia ospek.”

“Eh ? Siapa ?”

“Itu, hm kalau gak salah namanya Kak Melody biasa di panggil Kak Imel.”

“Orangnya cantik gak ?” oke kayaknya otak jail gue mulai beraksi.

“Cantik banget, tapi kalau aku liat sih Kak Imel itu gak cocok di jadiin pacar, lebih cocok di jadiin calon istri, sikap dan wajahnya juga keibuan banget.”

“Wah cocok tuh, kebetulan gue juga lagi cari calon istri, bisalah lo kenalin gue sama dia, ya kan gue termasuk orang yang bisa di bilang jauh dari kata populer di kampus ini.”

“Boleh, yuk ikut aku.”

Yuriva langsung berjalan di depan dan gue mengikutinya dari belakang. Gak apalah gue jailin dikit anak baru, ya anggap aja sebagai hiburan.

“Tuh orangnya kak.” Yuriva nunjuk ke arah Mba Imel yang lagi asik ngobrol sama teman – temannya.

“Yuk kenalin sekarang juga.” Gue maksa dan Yuriva langsung narik tangan gue mendekati Mba Imel.

“Kak Imel.”

“Iya, kenapa ?”

“Ini kak, katanya ada yang mau kenalan sama kakak.” Gue masih ngumpet di belakang Yuriva

“Siapa ya ? orangnya mana ?”

“Nih kak orangnya.” Yuriva langsung bergeser, dan Mba Imel langsung ngeliat ke arah gue.

“Eh, kamu yang namanya Melody ya ?” Gue bertanya dan Mba Imel langsung bengong gak jelas.

“I.. Iya, kenapa emangnya ?” Ciee Mba Imel kayak gerogi gitu

“Nggak, aku cuma penasaran aja sama yang namanya Melody yang terkenal di kampus ini, boleh kenalan ?” Gue langsung menyodorkan tangan, dan Mba Imel langsung ngejabat tangan gue

“Nama aku Anto.”

“Melody, panggil aja Imel.”

“Ternyata apa yang dibilang orang – orang bener ya, kamu anaknya cantik banget, baik dan gak sombong lagi, mau kenalan sama orang jelek kayak aku.”

“Eh ? maksudnya ?”

“Oh nggak, boleh pinjem pulen dan tangan kamu ?”

“Boleh.” Gue langsung nulis sesuatu di tangan Mba Imel

“Itu Id Line aku, jangan lupa di invite ya, makasih.” Gue langsung berjalan cool ninggalin Mba Imel yang masih keliatan bengong.

Bodo ah mau di katain kualat juga karna ngerjain kakak sendiri.

PLTAK !!!!

“Aduh sakit “

Pas lagi enak jalan, gue ngerasa ada sesuatu yang jatuh tepat di atas kepala gue, dan pas gue noleh ternyata ada sepatu, lebih tepatnya ada yang ngelempar sepatu ke arah gue, eh tapi bentar, kayaknya ini sepatunya Mba Imel deh.

Gue langsung ngeliat ke arah Mba Imel, yang kayaknya seneng banget habis ngebentur kepala gue, sambil mulutnya mengisyaratkan kata – kata “Mampus lu

Sialan, ternyata Mba Imel malah ngerjain balik gue, oke gue gak terima di giniin sama dia, saatnya balas dendam. Gue langsung ambil sepatu Mba Imel dan langsung berjalan mendekati Mba Imel yang lagi asik ketawa sama yang lainnya.

“Makan nih sepatu.” Pas Mba Imel lagi ketawa lebar, langsung aja gue masukin tuh sepatu ke mulutnya, dan sekarang giliran gue bilang

“Mampus lu.” Gue langsung ngacir ngibrit secepat kilat.

BRUKKK !!!

Lagi enak – enak kabur, eh kaki gue malah terkilir kayak gini, sialan kalau gini namanya gue udah kena kualat dari kakak sendiri.

“Bangun.” Mba Imel langsung ada di depan gue, dan langsung dengan seenak jidatnya jewer kuping, duh sakit tau.

“Aw… aw… aw… ampun Mba ampun, gak lagi – lagi deh, beneran.”

“Kamu ini ya, Mba udah bilang berapa kali, jangan suka jail sama orang lain.”

“Iya da kumaha atuh Mba, udah jadi kesenangan sendiri kalau jail.”

“Eh, kok kak Anto di jewer kak Imel ? kan kalian baru kenal ?” Yuriva heran dan kayaknya belum paham deh.

“Baru kenal dari mana, dia ini adik aku.”

“Eh ?” Yuriva kayaknya kaget banget deh denger apa yang barusan Mba Imel bilang, itulah kenyataannya.

“Beneran ?” dia masih aja belum percaya -_­-

“Beneran Yuriva, apa perlu kakak tunjukin Kartu Keluarganya.” Buset gak segitu juga kali mab Imel

“Oh gitu, iya aku percaya.” Yuriva percaya kayak kepaksa gitu, emang gue sama Mba Imel gak ada mirip – mirip nya ya ?

“Mba udah dong lepasin, sakit tau kuping aku.”

“Awas kalau di ulangi lagi, makan sepatu sendiri tuh rasanya gak enak tau.” Mba Imel akhirnya lepasin jewerannya biarpun sambil ngedumel gak jelas.

“Iya – iya mangap.”

“Oh ya Mel, nanti malam kita mau karokean, lo mau ikut gak ? lo suka karokean kan ?” Tanya kak Naomi

“Wah Mba Imel jago banget karokeannya, di kamar mandi aja rajin banget karokean.” Gue langsung jawab pertanyaan kak Naomi mewakili Mba Imel, dan beliau langsung menatap tajam ke arah gue, sementara yang lainnya keliatan lagi nahan ketawa. Mampus !

“Anto Teo, uang jajan bulan depan mau di potong berapa persen ?” Yah yah mulai deh keluar jurus andalan Mba Imel

“Errrr sumpah malesin deh Mba, kebiasaan ngancemnya gitu mulu.”

“Ya kamu juga nyebelin tau.”

“Gini – gini juga adik sendiri.”

“Yang bilang adiknya Naomi siapa ?”

“Errr Mba Imel mulai keluar juga nyebelinnya.”

“Kamu juga sama.”

Dan gue liat yang lainnya masih aja nahan ketawa karna percekcokan gak penting antara gue dan Mba Imel, maklumlah namanya juga adik kakak.

Dari kejauhan, gue liat Gre lagi jalan bareng pacar barunya, Iya itu pacar barunya yang namanya Dirga kampret, ngapain juga dia balik lagi ke kahidupan Gre, dan jadinya si gue di putusin sepihak.

“GRE.” Gue langsung panggil, dan dia noleh. Gue langsung melambaikan tangan, nyuruh Gre ke tempat gue sekarang, dan dia kayaknya paham dengan apa yang gue maksud.

“Kenapa, To ?”

“Dari sana ke sini berapa langkah.”

PLTAK !!!

“Becandanya gak lucu tau.”

Dih, bukan jawaban yang gue dapet malah jitakan kepala yang gue dapet, dan dia langsung seenaknya aj pergi dari hadapan gue sambil gandeng tangan pacarnya.

………

Saat di rumah setelah pulang dari kampus dengan otak yang mau pecah dengan mata kuliah yang gak gue ngerti sama sekali, gue uring – uringan di atas kasur sambil mainin handphone boneka beruang ( yang barusan cuma bohong ). Mba Frieska masuk ke kamar dan melihat ke arah gue.

“Mandi, dih, dek, sana !”

“Nantilah, masih capek banget, Mba.”

“Lah ? Bentar lagi Maghrib.” Mba Frieska langsung duduk di tepian ranjang kasur “ Kamu ini kebiasaan ya, Dek, mandi malam hari.” Mba Frieska lanjut ngomel

“Emang kenapa, Mba ?”

“Seret jodoh, tau.”

DEG !!!

Gue terkejut dan langsung buru – buru duduk. Mata gue terbelalak seolah gak percaya.

“Masa sih, Mba ? ah palingan cuma mitos doing.” Gue berusaha tenang

“Kamu, tau kan, Dek, sama mang Dayat yang rumahnya di belakang ?”

“Iya, yang jualan cendol itu.”

“Nah, si mang Dayat tuh kebiasaan mandi malam, makanya gak nikah – nikah.” Kata Mba Frieska “ Mba gak tanggung jawab ya kalau kamu kayak gitu.”

Mendengar ucapan Mba Frieska yang sangat menyeramkan gue langsung buru – buru ngacir masuk ke kamar mandi. Saat gue mau buka baju, kepala Mba Frieska tiba – tiba aja nongol di balik pintu kamar mandi, untung aja gue belum buka celana.

“Kenapa Mba ?”

“Nih, celana dalem kamu ketinggalan.” Dia langsung ngelempar celana dalam gue, dan tepat kena ke muka gue, sialan.

Selesai mandi dan badan seger, gue langsung ke bawah dan langsung duduk si samping Mba Frieska yang lagi nonton TV.

“Mba Imel kemana ?”

“Karokean sama temen – temannya.”

“Oh gitu.”

Gue langsung lanjut kembali memaukan HP, buka – buka BBM dan Line liat Foto Profil Gre dan Kak Sendy yang keliatannya lagi behagia banget setelah lepas dari pelukan gue.

“Masih susah ngelupain keduanya ya ?” Tanya Mba Frieska yang sepertinya mergokin kelakuan gue.

“Kalau Gre sih aku udah ikhlas kak, tapi kalau Kak Sendy rasanya sulit, udah aku coba buat ikhlasin kak Sendy bahagia sama yang lain, tetep aja susah.”

“Kamu masih berharap sama Sendy ?”

“Kayaknya sih gitu.”

“Jangan terlalu berharap Dek, berharap sih boleh aja, tapi jangan terlalu full, sisain ruang di hati kamu buat cewek lain.” Kata Mba Frieska “ Kenapa kita selalu melihat bayangan jika kita bisa melihat cahaya.”

DEG !!!

 

TBC

@anto_teo25

 

 

 

 

 

 

Iklan

4 tanggapan untuk “Cinta Itu Keras Jendral, Part13

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s