Jangan Hiraukan Judulnya Part 16

 

Semenjak telfonan hari itu, gue sama pawpaw jadi sering maen bareng. Pawpaw juga gak ngalangin gue buat tetep maen sama temen gue, bahkan dia juga ikut nimbrung.

Nadila yang dulu nya cuma murid baru dilingkungan gue, sekarang jadi sering nemenin gue pas gue lagi suntuk, and you know what? I feel something good about this.

Gue putusin buat curhat ke Tio, karna diantara temen gue, cuma dia yang nggak gampang ember dan bisa ngasih solusi yang agak keren. Gue rasa gitu.

“bro, temenin gue bentar yuk” ajak gue.

“kemana?”

“udah ikut aja” dia tampaknya ragu sama gelagat gue.

“lu GBLK ya?” tanya tio.

“GBLK? Apaan tuh?”

“itu yang lesbian homo gitu”

Duaaaakk.

Kaki gue mendarat di muka cungkring bermulut tajam itu.

“LGBT SETAAAN!!! GUE BUKAN LGBT!!”

Mulut tio keluar busa, ternyata gue nendang agak kenceng, tapi untung dia nggak pingsan ato lebih buruk gue bunuh anak orang. Setelah dia sadar, Tio langsung gue seret ke atas gedung sekolah (yang ada disebrang, kelas ujung kiri, lantai dua…uyyyeeeey CHIME WA LOVE SONG!!).

“jadi ngapain lu ngajakin gue kesini?”

“lu kan temen gue, dan lu yang gue kira lebih ngasih solusi yang bagus ketimbang yang laen”

Gue katain begitu, malah idungnya kembang kempis.

“jangan sombong, tolol” kata gue. “jadi gue mau minta tolong ama elu..”

“minta tolong buat…ngajarin lu dapetin Nadila?” tebak dia.

Gue harus belajar sulap sama dia. Jago banget.

“kok lu tau?”

“udah ketauan dari gelagat lu beberapa hari ini, anak anak laen juga udah nebak kayak gue, jadi kalo minta ajarin soal beginian, mending lu minta tolong sama Fikri, kabarnya dia playboy lho pas di SMP” jelas Tio serius.

“serius lu?”

“serius!, anak anak laen juga udah nebak!”

“bukan itu, Fikri tampang ngkoh ngkoh cina pelit gitu bisa jadi playboy?” gue masih gak nyangka Fikri pernah jadi playboy, gue curiga pas dia makan sama para pacarnya yang dulu, mereka cuma ngemilin promag doang.

Kejadiannya gini. ‘ay, bawa apa buat ngedate?…nih bawa promag…iih si ay, so sweet deh’. Gini kali ya?

“kampret lu!, kirain apaan, ya gue denger kabar burung sih. Yaudah yuk gue temenin buat minta pengajaran”

Kita balik lagi kebawah, buat nyari Fikri, ternyata dia lagi berantem sama Hanna.

“bukan waktu yang pas” kata Tio.

“iya kayak nya”

Akhirnya kami putusin buat nunggu bentar. Ternyata penantian gue gak sia-sia, mereka selesai berantem dalam 5 menit. Jadilah saat itu juga gue sama Tio nyamperin dia.

“napa lo tadi? Berantem?” tanya gue basa basi

“biasa lah, debat biasa” jawab Fikri tanpa dosa. Udah keliatan banget kalo dia beneran playboy ya? Gue masih gak nyangka.

“udah damai?”

“udah”

“ada waktu dong?” tanya gue

“ada, kenapa?” gue lirik Tio, Tio juga menangkap kode gue,

..

.

“LEPASIN GUEE!!!” Fikri gue sergap dan bawa ke atas gedung sekolah, bagian yang bikin kasian adalah Fikri cuma bisa berontak cacing.

~

Sampe di atas.

Telinga gue hampir bedarah ngedenger Fikri ngomel gak jelas gara-gara dia gue angkut paksa. Soalnya dia ngomel sambil nyongkel telinga gue pake linggis. Enggak becanda.

“udaah diem!!” bekap Tio. “Fik, kita, maksud gue kebo mau minta saran lu buat-”

“dapetin Nadila” tebak Fikri.

Tio langsung ngeliat kearah gue “kan udah gue bilang”

“oke langsung aja, sebagai temen dan sebagai mantan playboy gue bakal ajarin lu cara dapetin cewek, pertama gue bersyukur lu udah mau nyari pacar, gue kira lu bakalan jadi homo”

“monyet lu!”

“oke kita mulai, sebenernya cewek itu adalah makhluk Tuhan yang paling gampang dirayu, but, in this case, kita bakal coba ngerayu dengan cara terhormat, agar kita tidak terlihat bajingan sama si cewek. Kesan pertama itu penting banget.” Jelas Fikri.

Gue dengerin dengan seksama dan gue catet dipaha gue. Gue lupa bawa buku catatan. Sial.

“sebelum gue kasih tau cara dapetin cewek gue mau tanya sama elu, kenapa lu takut dapetin cewek?”

“yaa, gue sih takut apa yang bakal diucapkan nantinya kalo gue nembak” jawab gue.

“nah itu!”seru dia. Iya, dia seru. Apa sih!

“kenapa kenapa?!” tanya gue bingung.

“pelajaran nomor satu : ilangin ketakutan elu, lu takut berpikir apa yang akan wanita pikir, dan bikin lu takut…maap ditolak, Lu itu gak punya PEDE sama sekali.”

“tapi bukannya itu sama kayak orang laen?” tanya gue.

“gue enggak” jawab Fikri mantap.

Gue hanya bisa terpesona tolol denger gitu, kagum sama nggak ngerti itu gak ada bedanya sama sekali.

“pelajaran nomor dua : hmmm…” Fikri mikir. “hmmm…”

Waah penting banget nih kayaknya, sampe gue bertanya dengan semangat “apa?!”

“itu aja sih yang pas buat kasus lu”

Kampret.

“intinya sih gitu, ilangin pandangan lama lu jangan takut sama apa yang bakal dateng.”

 

~oOo~

Gue harus mencerna perkataan Fikri tadi. Tapi saat gue udah anggap itu nasehat terbaik, gue kehabisan waktu. Bangke emang.

Pulang sekolah gue ngeliat Pawpaw jalan sama cowok lain. Barangkali itu temennya, temen yang paling sangat dekat banget, atau mungkin udah jadi temen deket yang special alias pacarnya.

Seketika semangat gue meleleh, gue butuh waktu tenang buat saat ini.

Gue pacu vespa gue kearah rumah makan padang punya Hanna, kebetulan dia lagi ambil alih, jadi gue bisa bebas.

“Han, gue mau rendang, ayam bakar, sama otak nya ya”

“makan disini kan?”

“iya”

Gue duduk sendiri bengong, gue terus mikirin kejadian tadi, apa gue yang kegeeran, atau gue yang kehabisan waktu. Gue terus bengong sampe Hanna nganterin makanan gue. Dia duduk didepan gue sambil ngeliat gue makan, mungkin baru pertama kali ngeliat kudanil stress makan.

Sambil makan, kita saling cerita bareng. Hal aneh sekalipun, bahkan ngomongin orang.

“makan lu gak bisa pelan napa?” tanya Hanna.

Gue nggak ngejawab.

Tiba-tiba hp gue geter. Gue cek siapa yang nelpon gue, ternyata Pawpaw.

Berhubung gue lagi kacau dan gue lagi butuh waktu buat nenangin diri apalagi ini menyangkut orang yang nelpon gue, jadi gue taroh aja hp gue dimeja makan tanpa gue angkat telpon nya.

“woi, Nadila nelpon tuh” kata Hanna.

“udah biarin aja”

“lu kenapa?, tadi aja disekolah seneng banget maen sama Nadila, sekarang kenapa?, berantem lu?”

Gue sekali lagi diem sekalian ngabisin suapan terakhir gue.

“cerita dong?, kali aja gue bisa bantu dikit”

Gue liatin dia, Hanna keliatannya kali ini beneran punya niat buat nolongin gue.

“gue harus cerita darimana yaa?” kata gue.

“dari awal aja”

“HUAAAHUAA!!…GUE GAK BERHAK CEMBURU JENNIFER HANNA, GAK PUNYA HAK!, HUAAAAHUAAA”

“tunggu, kenapa lu nangis?, udah diem, bikin malu tau”

“RENDANG LO KEPEDESAN!!”

“eeh tunggu tunggu, nih minum” Hanna nyodorin es teh, langsung gue tenggak abis. “gimana?, udah adem?”

“beeuh” dengan jempol melayang diudara.

“sekarang lo cerita pelan-pelan”

“lu tau kan kalo minggu besok gue bakal tanding, nah Nadila bakal dateng tuh buat nyemangatin gue, selama ini Nadila juga baek ama gue. Nah semenjak itu, I feel something odd, gue ngerasa nyaman deket pawpaw, terus gue baru nyadar, gue suka, eh bukan nyaman sama dia..

jadi pulang sekolah tadi gue mau ngomong aja ama dia, tapi gue liat dia pulang sama cowok lain, gue gak tau dia siapa. Kalo dibilang cemburu, siapa gue? pacar bukan, gue cuma temen dan hanya temen seorang Nadila Cindi Wantari” jelas gue

“sedih amat, cerita lu, gue jadi ikutan nangis.”

“emang”

“kalo menurut gue, lu bilang aja dulu, masalah itu cowoknya apa bukan, gak usah dipikirin aja. Lo kan gak pernah tau, harapkan aja yang terbaik, lalu terima apa yang bakal terjadi.”

“oke, makasih deh udah mau denger gue, nasi nya gratis ya, duit gue abis, hehe”

“dasar lo, besok pas tanding lo harus menang, kalo enggak utang lo dobel!”

~

Gue pulang dengan sedikit pencerahan dari Hanna. Ternyata bukan cuma gue yang lagi sial. Dirumah gue liat kak Dhike nangis didepan tv.

‘ternyata lagi gak nonton drama’ pikir gue, gue duduk disamping dia.

“kak, napa lu?” tanya gue basa-basi.

“HUUAA ROBBY DEK, ROBBY!” kata kak Dhike sambil meluk gue.

“Robby mati?” tanya gue setengah girang. Jahat banget ya gue?

“dia mutusin gue”

“ooh…waat?, putus?” teriak gue histeris.

“iya, gue ngeliat dia selingkuh”

“lu yakin dia selingkuh?”

“iya”

“oke sekarang tenang dulu, bersihin pikiran lu, gue mau keatas dulu, ada urusan yang belom kelar sebentar”

Gue lari sampe kamar gue, ambil telpon terus nelpon kelompok gue.

‘abis lu Rob!!’

 

Bersambung

@dimasbodas

Iklan

Satu tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya Part 16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s