Pengagum Rahasia 2, Part 10

Matahari itu hampir menghilang dari pandangan setiap orang. Malam telah tiba dan langit pun mulai gelap.

“Jam 6 sore…,”

Bayu sedang mengerjakan sesuatu di laptopnya.

“Proposal ini harus selesai malam ini juga,”

*Surp! “Kalau enggak gw bisa di marahin sama si ikha,” Bayu kembali menyimpan gelas itu di meja

“Oh…Gw baru inget kalau foto yupi belum di ambil. Kapan yah gw mau moto dia?”

“Besok…ah gak bisa juga. Besok kan ada rapat,” pikir Bayu

“Apa mungkin gw harus datang ke rumahnya?”

“Tapi…gw kan gak tau rumahnya dimana,”

“Oh! Kalau gak salah si deva pernah main ke rumahnya yupi. Mungkin gw harus datang kesana bareng dia!”

“Oke semangat-semangat. Proposal ini udah hampir selesai!” Bayu lanjut mengetik

Tuk! Tuk!

“Hmm?” Bayu langsung melihat ke pintu itu

“Masuk…,” ucap Bayu

Kreeek!

“Kakak…,” Panggilnya pelan

“Mau ngapain?” ucap Bayu dengan ketus

“I..Ini kak, Nabilah bawain nasi goreng. Kata ibu kakak belum makan seharian ini,” Nabilah memberikan nasi goreng itu

“Simpen aja di meja,” ucap Bayu

“Kata ibu harus di abisin. Soalnya ibu capek buatnya,” ucap Nabilah sambil menyimpannya

Bayu sedikit melihat nasi goreng itu.

“Heh…,”

“K…Kenapa kakak ketawa? Apa yang salah kak?” ucap Nabilah dengan sangat lembut

“Kakak juga tau ini nasi goreng buatan kamu,”

“AH!?” Nabilah terkejut

“Ibu gak pernah buat nasi goreng pake kecap. Seharusnya kamu juga tau soal ini,” ucap Bayu

“umm, i..Iya kak. Ini buatan nabilah,” ucap Nabilah

“Anggap aja ini sebagai rasa terimakasih karena kakak udah maafin nabilah,”

“Itu gak cukup,” ucap Bayu

“EH!?”

“Kamu gak cukup kalau hanya minta maaf sama kakak doang,” Bayu beranjak dari kursinya dan menghadap Nabilah

“Kamu harus minta maaf sama shani. Bener kan nama temen kamu yang tadi itu Shani?” ucap Bayu lagi

“I..Iya kak,” Jawab Nabilah

“Dengar, Keluarga kita gak mengajarkan soal kejahatan, Jadi sikap kamu disekolah haruslah diperbaiki. Bentar lagi kan kamu masuk SMA, masa sikap kamu masih gitu-gitu aja,” ujar Bayu

“Iya kak,” Jawab nabilah tampak murung

“Kakak udah maafin kamu kok,”

“Hah! M..Makasih kak!” Nabilah tiba-tiba memeluk bayu hingga terhempas ke kasur

*CUP! CUP! CUP!

“Eh-eh udah!” bentak bayu

“Nabilah seneng banget kak!” ucap Nabilah

“mungkin sikap kamu yang tadi jangan di rubah deh,”

“Jadi kakak suka yah di cium nabilah? Sini biar bilah gigit bibir kakak!”

“Heh! Kita ini adik kakak, dan kita bukanlah keluarga incest. Udah-udah sana pergi, kakak masih ada kerjaan,” ucap Bayu

“Huh! Gitu aja ngambek,” Nabilah turun dari kasur

“Jangan lupa abisin yah nasi gorengnya,” ucap Nabilah lagi

“Iya,” balas Bayu singkat

Ceklek! Nabilah menutup pintu.

“Dasar bocah ababil,” ucap Bayu

~oOo~

PESH!

“ya ampun!” Melody yang terbangun langsung keluar dari kamarnya

“Apa aku lupa matiin panggangan kemarin!?” ucap Melody

Ketika melody keluar dari kamarnya, tiba-tiba…

“ya ampun, kenapa banyak asap!” ucap Melody

“Eh, Kakak!?”

“Loh dev, kamu jam segini udah bangun?” ucap Melody

“Ah…eh,” Deva seperti kehabisan kata-kata

“Bukannya kemarin udah gw tutup telinga nya. Kenapa kainnya bisa copot yah?” batin Deva

“Malah bengong lagi,”

“Eh, emm…deva Cuma lagi…,” ucap Deva menggantung

*Hesp! “Wangi apa ini? Kamu subuh-subuh gini masak apa dev?” tanya Melody mencium sesuatu

“I…Itu, umm,”

Tanpa pikir panjang, melody langsung pergi menuju dapur.

~oOo~

“Wih, ini sate?” ucap Melody

“Iya kak,” ucap Deva pelan

“Tadi kakak pikir ada kebakaran,”

“Kamu yang buat sate ini?” tanya Melody lagi, Deva kemudian mengangguk

“Tapi buat apa dev? itu sate bukan untuk sarapan kan? Kakak juga tau kalau kamu gak suka sarapan pas mau berangkat ke sekolah,”

“Sebenarnya…Ini buat di jual kak,” Jelas Deva

“Di jual? Tapi di jual kemana dev?”

“ya…ada deh,” Jawab Deva

“Kenapa kamu gak bilang sih dev. Maksud kakak…kalau kakak tau kamu suka jualan sate ini yang entah ngejualnya kemana, kakak pasti bakal bantuin kamu,” ucap Melody

“Eh…,” Deva hanya menggaruk kepalanya

“yaudah, sekarang biar kakak bantuin kamu,” ucap Melody

“Eh gak usah kak. Lagian udah selesai kok,” ucap Deva

Deva terlihat mengangkat sate itu dari panggangan.

“Loh, ini satenya masih belum mateng dev,” ucap Melody

“Emang disengaja kak. Lagian di panggang juga Cuma biar bumbunya nyatu sama satenya,” Jelas Deva

“Hah? Berarti kamu gak jual langsung gitu. Kamu jual mentahannya doang?”

“Iya. Deva kan ngejualnya ke restoran,” ucap Deva

“Apa!? Ke restoran!? Sekarang kamu jujur, udah berapa lama kamu bisnis sate ini?” tanya Melody yang tatapannya sangat serius

“Baru seminggu kak,” Jawab Deva

“Restoran mana? Kamu jual sate ini ke restoran mana?” Melody terus saja mengajukan pertanyaan

“Restoran temen. Dia udah langganan beli sate buatan deva,” ucap Deva

“Kenapa kamu gak coba jual di cafeteria aja? Pasti pelanggan disana pada suka,” ucap Melody

“yee…cafe tempat kak melody kerja kan khusus buat steak dan juga coffee. Mana mungkin deva ngejualnya kesana,”

“ya gak apa-apa lah. Di restoran juga jarang tuh ada yang jual sate. Kecuali kalau restorannya kayak warteg,” ucap Melody

“enggak lah. Itu beneran restoran kok. Sedikit berkelas juga kalau menurut deva,”

“Emangnya nama restorannya apa?” tanya Melody lagi

“Waroeng Nenek,”

“OH! Ternyata disana kamu jualnya,”

“Iya, soalnya itu restoran punya temen deva,” Jelas Deva lagi

“udah yah kak nanya nya. Deva udah telat banget nih,” tambah Deva

“Loh? Telat apanya sih, kan ini masih jam 5 subuh,” ucap Melody

“Perjalanan kesana kan butuh waktu 15 menit. Sedangkan deva belum mandi, belum nyapin buat sekolah, terus belum siapin sate-satenya juga,”

“yaudah kamu mandi gih. Biar kak melody yang siapin sate-satenya,” ujar Melody

“Hem, Okelah kalau kak melody maksa,” Deva langsung mengambil handuk

~oOo~

“Satenya mana kak melody!”

“itu ada di kantong pinggir kursi. Jangan teriak juga kenapa sih!” balas Melody yang langsung datang

“Oh, Oke,” Deva mengambil kantung kresek itu

“Buat sekolah udah kamu siapin?” tanya Melody

“udah kak,” Jawab Deva singkat

“Ongkos?”

“Eh…Biasanya juga gak minta ongkos kan,” balas Deva lagi

“Katanya kamu jual sate ke Waroeng Nenek. Masa kamu mau jalan kaki kesana nya?” ucap Melody

“Enggak kok. Lagian biasanya deva ketemuan dulu sama yang mau beli,”

“Oh gitu. Yaudah, hati-hati di jalan,” ucap Melody

“Deva pergi dulu,” *Ceklek!

Kini deva telah berangkat ke sekolahan.

“Tadi subuh gw bikin sate berapa yah?” pikir Deva sambil memeriksa kantong kresek yang ia bawa

Tiba-tiba…

*TIDIT!

“EH!” Deva terkejut dan tanpa sengaja kantong kresek itu jatuh

“Huh, Untung satenya kagak keluar,” ucap Deva kembali mengambilnya

“Deva kamu mau berangkat ke sekolah?”

“Ah, ada kak ve ternyata,” ucap Deva

“Eng…nggak kak. Mau ketemuan dulu, habis itu baru ke sekolah,”

“Ketemuan sama siapa? Eh, kakak gak bermaksud ikut campur yah. Yah mungkin kakak bisa anterin kamu,” ucap Ve

“Gak usah kak. Deva udah biasa jalan kaki,” ucap Deva

Dert! Dert!

Sesuatu bergetar di saku celana deva.

Lalu deva mengeluarkan Handphonenya.

“Eh, Gre nelfon?” ucap Deva dalam hati

Deva pun mengangkat telfon itu.”Hallo?”

“Dev? Kamu sekarang dimana? Aku udah sampai di tempat biasa,”

“What!? Biasanya juga kan jam 7 kurang lu baru nyampe sana,”

“Hari ini papah berangkat ke kantor pagi banget. Otomatis aku juga berangkatnya pagi banget,”

“Lah, kagak bawa motor?”

“Motor yang kemarin kan motor papah aku dev!”

“Aduuuh gimana ya…ini gw masih di depan rumah gre,”

“Hah!”

“sorry, gw kan gak tau,”

“Yaudah aku tungguin! Bye!”

TET!

Panggilan itu berakhir.

“Jadi…Gimana? Mau gak di anterin sama kakak?” ucap Ve kembali

“Ah…Iya deh,” jawab Deva

“yaudah, nih…,” Ve turun dari motor

“Loh kok malah turun?” ucap Deva

“Kamu aja yang nyetir,” ucap Ve

“Oh…,”

Ve langsung naik di belakang dan deva yang menyetir.

“Oh iya, Jangan ngebut-ngebut yah,” ujar Ve

“gak akan kok,” balas Deva

“Jangan sampai kamu ngejalanin motor ini lebih dari 30 KM,”

“Loh!? Berarti musti pelan banget dong kak?”

“Iya. Kemarin rem belakangnya blong, dan rencananya hari ini kakak mau ke bengkel,” ucap Ve

“Lah buset. I..iyaudah deh,” Deva menjalankan motor itu dengan pelan

~oOo~

Brem…

“Ish udah dibilang jangan cepet-cepet!” bentak Ve

“Ini pelan kak. Liat, Cuma 30 KM,” ucap Deva

“Gak! Pokoknya pelanin lagi! Kakak takut dev!” Ve tiba-tiba memeluk Deva dari belakang

“duh, iya-iya ini juga di pelanin,”

“Huh!” ucap Ve kesal

“Ini udah pelan kak, kenapa masih meluk?” ucap Deva

“EH!? Eng…umm, maaf…,” Ve melepas pelukannya

“udah hampir sampai kok,” ucap Deva

Setelah melewati pertigaan itu dan melewati beberapa blok rumah, Mereka pun sampai di tujuan.

Bem…Bem…Bem…

“Akhirnya kamu datang,” ucap wanita yang tampaknya telah menunggu lama itu

“Sorry ya gre, biasanya juga kan bukan jam segini,” ucap Deva turun dari motor

“iya aku maafin deh. Mana barangnya?” ucap Gre

“Nih,” Deva memberikan kantong kresek itu

“Seperti biasa, Hasilnya aku kasih besok,”

“Oke!” balas Deva

“Huuuuu! Gemesin!” Gre mencubit pipi deva

“Weh apaan sih! Tiba-tiba main pencet!” ucap Deva

“Hehe, bercanda doang gitu aja ngambek. Yaudah, sekarang mau bareng gak?” tanya Gre

“Eh, Enggak dulu deh gre. Gw mau bareng sama kak ve,” ucap Deva

“H..Hai…,” ucap Ve menyapa

“Hai juga kak,” balas Gre

“Kak ve, dia ini Shania Gracia,” ucap Deva memperkenalkan. “Dan Gre, ini kak Jessica Veranda,” ucapnya lagi

“Hehe…Salam kenal yah,” ucap Ve menjabat tangan

“Iya kak,” balas Gre

“Oke, gak usah lama-lama, nanti malah telat lagi,” ucap Deva

“yaudah, aku berangkat duluan yah,” ucap Gre

“Loh!? Kenapa gak bareng kita aja?” ucap Deva

“hah?” Gre langsung melihat ke arah motor itu

“Gak muat kali dev,” ucap Gre

“Gak apa-apa, Rempet tiga aja,” balas Deva

“Buset! Gak ah! Aku ini cewek dev, bukan cowok!” Gre langsung pergi darisana

“yee, gitu aja ngambek,” ucap Deva

“Fyuh…,”

“Huh? Kak ve kenapa pake ngelus-ngelus dada segala?” tanya Deva

“EH!? Eng…siapa yang ngelus dada dev?” ucap Ve

“Itu tadi kak ve,”

“enggak kok, tadi itu Cuma…ngerapihin baju, hehe…,” ve tertawa kecil

“yaudah, kalau gitu yuk berangkat. Ini deva udah ngerepotin kak ve loh,” ucap Deva

“Gak apa-apa kok. Kalau gak salah ada bengkel di deket sekolah kamu. Jadi bisa sekalian kan,” ucap Ve

“Oke-oke kalau kak ve tetep maksa, ayo naik,” ucap Deva

Ve pun naik di belakang dan deva mulai menjalankan motor matic itu.

~oOo~

“emm, yang tadi itu pacar kamu yah?”

“Eh, bukan kak. Gre itu Cuma temen doang. Bisa di bilang temen bisnis gitu,” jawab Deva

“Oh…,” balas Ve singkat

“Kenapa kak ve ngira kalau gre itu pacar deva?” tanya Deva balik

“Ah…enggak kok. Cuma pengen tau aja, Hehe…,”

“Tapi…kamu udah punya pacar?” tanya Ve lagi

“Loh, kak ve pertanyaannya aneh-aneh yah, Hahaha…,” Deva tertawa

“EH! Eng…Sorry ya. Kakak malah tanya yang aneh-aneh,” ucap Ve

“Iya gak apa-apa. Deva belum punya pacar kok,”

“Em, gitu yah. Udah ada gebetan?” tanya Ve lagi

“Udah kak! Haha…Jarang-jarang deva curhat gini,” ucap Deva

“ahaha…tenang aja, kakak bisa jaga rahasia kok,” ucap Ve

“Iya. Gebetan deva tuh orangnya sedikit judes, tapi kayaknya perhatian banget,”

“Eng!?” Ve menyimaknya

“Terus pipinya juga gemesin, kalau dia marah pipinya bisa jadi warna merah lagi,” Jelas Deva lagi

“EH!?” Ve seperti terkejut

“Waktu itu dia pernah bilang, jarang kalau ketemu cewek yang pipinya kayak aku? A…Apa mungkin…,” batin Ve

“Hihi…,”

“Loh, kak ve kenapa malah senyum-senyum sendiri?” ucap Deva

“AH!? A..Apa!? S..Siapa yang senyum-senyum sendiri!?” ucap Ve

“Deva liat dari kaca spion kak. Tadi kakak senyum-senyum sendiri,” ucap Deva lagi

“Gak!” Ve memalingkan pandangannnya dan melihat ke jalan

“Lah…Kok malah jadi ngambek yah?” pikir Deva

~oOo~

Bem…Bem…Bem…

“Ini kak…,” Deva memberikan kunci motor itu

“Makasih ya kak…,” ucap Deva lagi

“Hehe, iya sama-sama…,” balas Ve

“Bengkel yang tadi kak ve bilang ada di bawah. Tinggal belok kanan sampai deh,” ucap Deva

“Oke,” Ve menaiki motor maticnya

“Hati-hati, ini turunan nya sedikit metal. Jadi usahakan pake rem depannya yang kenceng,” ujar Deva

“Hah? Metal?” ucap Ve

“Haha…Maksudnya sedikit ekstrim,” ucap Deva lagi

“Hehe, iya aku bisa jaga diri kok,”

“Tadi kak ve bilang aku?”

“AH!? M..Maksudnya kakak…Iya kakak, hehe…,” ucap Ve lagi

“Deva masuk dulu yah, dah kak ve…,”

Deva telah melewati gerbang sekolahnya.

 

BERSAMBUNG…

Author : Shoryu_So

Iklan

3 tanggapan untuk “Pengagum Rahasia 2, Part 10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s