Jangan Hiraukan Judulnya, Part 9

 

Paginya, Disekolah. Back to normal life.

“PAGI!!, ADIOS AMIGOS MODUS LO, DIMAS FAJAR ALBERQUEQUE TELAH DATANG” gue teriak seperti tarzan kemalingan kolor.

“heh!, berisik tau gak!” bentak Arif dengan muka kasur. Keliatannya dia baru bangun, gak heran sih, kan dia Batman. Ini ngawur. Bener deh.

Pleetaaak. Sebuah jitakan mendarat di jidat gue.

“paan sih cha? Sakit ini!” Kata gue sewot sambil megangin jidat, jidat gue jadi panas gara-gara tadi.

“LU APA APAAN, BARU DATENG UDAH TEREAK GAK JELAS GITU?, BERISIK!!!”. Sekarang Acha yang marahin gue.

Pagi itu gue jadi bulan-bulanan temen-temen gue yang dateng duluan. Ada yang sampe ngasih plester di alis gue, alhasil alis gue botak sebelah, ada juga yang nyubit gue diseluruh tubuh, gue jadi kayak kena cacar, tapi ini bintiknya lebih gede dan lebih merah. Gue takutnya, guru  yang ngeliat cacar ‘buatan’ gue ini, bakal manggil FBI buat nangkep gue buat diteliti, soalnya pagi ini gue udah lebih mirip musuh mutan terkontaminasi daripada seorang siswa terimut yang pernah ada. Oke. Sip. Hehe.

 

[Author POV]

Nampaknya, kegilaan kebo kembali.

“kebo napa sih cong?, berubah gitu dari yang kemaren.” Tanya Acha.

“hmm, itu tandanya dia udah mikir, anggep aja udah balik normal.” Jawab Acong yang berhasil membuat Acha kebingungan.

Nadila pun begitu. Ia memilih bertanya ke Acong, tapi jawaban Acong tetap sama. Sampai akhirnya.

“ACONG!!, MENDING KAMU MILIH NGASIH TAU YANG SEBENERNYA KE KITA BERDUA, ATO KAMU MAU KAYA KEBO?.” Tanya Acong dan Nadila kompak

“ehehe”

Nampaknya kedua cewek tersebut sudah bersiap mengeluarkan tinjunya.

“iya iya, santai dong” jawab Acong cemas.

“jadi gini….”

Acong memberitahu kejadian kemarin kepada Nadila dan Acha. Acha hanya bisa mengangguk tanda mengerti. Tapi reaksi yang diberikan nadila berbeda.

“jadi gitu, jadi makin penasaran. Pantes kemaren mukanya kecut.” batin nadila

 

[kebo’s POV]

Pas istirahat

 

Sekarang jam istrirahat (eh) maksudnya istirahat, kalian para reader tentu tau kan apa yang biasanya para pelajar lakukan pas jam istirahat?, yap makan.

 

(author: udah gitu doang?

Kebo: ya, terus? Mau gimana lagi?

Author: nggak mau nambahin jokes garing lu gitu?

Kebo: eh diem lu!, gue kerja keras dapetin jokes gitu!

Author: emang bener sih, tapi akhirnya kokes lu mirip tv dirumah gue

Kebo: kenapa? Keren kan?

Author : sama sama flat!, oke deh lanjut)

 

“bo, ke kantin yuk!” ajak Nadila.

“lagi males gue, duit jajan gue ilang”

“aku bayarin deh” kata Nadila. Oke ini bikin gue semangat

“hayuuk daah” gue udah didepan pintu.

 

Dikantin..

“eh paw, biar gue aja yang pesen, tapi tetep lu yang bayar kan?”

“iya, kamu tenang aja, aku mau soto aja deh, minumnya es teh dingin… yang anget.” Kata Nadila.

“ok-“ gue baru jalan, terus balik badan lagi. “tadi ngomong apaan?” gue nanya sekalian mau ngonfirmasiin kali aja gue salah denger.

“hahaha, nggak kok becanda” kata Nadila.

“oh gitu, yaudah tunggu bentar yaa”

Pas gue lagi pesen, gue terus mikir lelucon nadila tadi, selama 5 menit gue mikir bego. Ini otak gue yang bego ato IQ gue udah lama jongkok.

“oh, jadi gitu,hahahahahahaha” gue baru ngerti terus ketawa kayak orang gila.

Orang orang dikantin pada melihat aneh ke arah gue. Mungkin mereka mikir gini “oh jadi gini ya, efek kalo tumbuhan beracun mengenai kulit manusia, bisa jadi gila, kulitnya bengkak lagi.”

“nih nak, pesenan nya” kata ibu kantin

“makasih ya mah.” Oke dia bukan emak asli gue. Gue manggil dia mamah, soalnya dia tau porsi makan gue, sama porsi minum gue. Bener bener ibu kantin yang hebat!!

“tapi bayarnya entar ya” gue ngomong sambil cengegesan.

Pas gue balik ke tempat Nadila, gue kaget. Nadila udah dikerumuni cecurut-cecurut tengik, enggak deng, hehe. Nadila udah dikerumuni para bangsat di kelas gue, siapa lagi kalo bukan Arif, Tio, Acong, Fariz, fikri, dan Budi. satu yang gue bingungin,…pacar mereka pada kemana?!

“paw, pindah yuk?” gue ngajakin pawpaw pindah.

“yaelah, tenang pacar lu gak kita apa-apain tadi, sensi amat” kata Fikri sewot.

“yee, bukannya mau sensi, tapi gue ntar takut ni makanan abis sama lu pada.” Kata gue lebih sewot.

“eh, kita nggak kayak elu ya, perut kita cuma ada satu, nah elu ada 7” ucap acong.

“Dragon Ball kali 7… ah udah diem lu semua!, lagian pacar kalian pada kemana sih?, bukannya ngejagain binatang nye, malah ngilang.” Gue ngeledek.

“eh jigong onta, yang penting kita punya pacar, lah elu?” sekarang Tio ngebalikin keadaan, sekarang gue yang kena bully. Paw, bantuin dong!

“udah, udah, yaudah kita berdua pindah aja ya, dah guys.”. makasih paw!!.

“oh, iya paw, eh bo, good luck ya nge-date nya!!” kata Acong.

“serah elu!!”

Akhirnya kita berdua pindah, agak jauh dari para binatang tadi.

“bo, kok tadi kamu gak mau disana, kan enak ada sahabat kamu. Bisa kumpul.” Tanya pawpaw.

Oke gue mau ngejawab keren. Denger yak!!

“ehem,gini paw, temen gue kalo ngumpul, bacotannya bakal ngalor ngidul, nah kalo gue milih disitu aja, ntar elu nya yang gak gue dengerin, kan kasian.” Keliatannya berhasil, pawpaw majuin badannya, menurut yang gue baca di internet, artinya dia mau ngedengerin gue serius. Yesss

“lagian, jadi temen bukan berarti harus sama mereka terus dong, bahkan setiap hari. Dan bukan berarti kita gak setia kawan, cuma karna gue kepisah.”

Oke, sekarang gue makan dalam keadaan bangga, gimana enggak. Pawpaw cuma diem abis gue ngomong gitu. Apa jangan jangan dia nggak ngerti?. Ah gue rasa dia kagum sama gue. Nih ntar dijelasin sama author.

 

[author POV]

Nadila hanya tertegun mendengar ocehan kebo.

“ternyata dia mikir sampe situ ya”..

[back to kebo POV]

Nah kan bener. Author mah gampang ditebak.

(author: berisik lu!!)

 

Selesai makan. Gue pengen ke tempat impian gue.

“yuk, balik ke kelas, udah aku bayar kok” kata pawpaw

“uhhh, yaudah duluan deh, gue mau mampir dulu”

“hah? Mampir? Kemana?” tanya pawpaw lagi.

“ke ‘tempat nyaman’ gue sih”

“aku ikut ya” dia ngomong dengan semangat 48.

“e-eerg gimana ya?” jujur gue pengen sendiri, but, gue juga butuh temen buat ngobrol (gimana sih?)

“gimana?, gak boleh ya?, yaudah deh”

Gue gak tega ngeliat dia sedih, paling jauh tindakan pawpaw nangis dibawah shower. Kan kasian dia harus nyari shower dulu, sekolah gue cuma nyedian gayung.

“yaudah yok” gue ngomong ke dia pake senyum lebar, selebar silet(hah?) selebar joker.(paansih?) pokoknya gitu deh.

“yeeeaay” dia mulai bertingkah kayak anak anak.

 

Bersambung……

 

Author Note’s

kemungkinan besar ini part yang amat pendek, jadi baca aja ya.

udah gitu doang.

@dimasbodas

Iklan

2 tanggapan untuk “Jangan Hiraukan Judulnya, Part 9

  1. Udah lama ga ngikut KOG, pas gua buka webnya lagi, gua nemuin cerbung ini. Setelah gua baca smpe part ini, buset dah ni cerbung anjir banget, sakit perut gua bacanya :g lanjutin jokesnya (y)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s