Oh Senyummu, part 1

Tak terasa libur kenaikan kelas telah beakhir dan hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Jam udah nunjukin pukul 6:15 dan Luki masih disibukkan dengan mimpinya. Sebelum akhirnya,

Tung tara tung tarara tung… Utt*ran…

“Kamvret siapa sih nonton Utt*ran pagi-pagi!” Ucap Luki kesal.

Dengan semangat yang masih minus dan mata masih ngatuk, Luki mencari hpnya untuk melihat jam.

“Njir ternyata alarm gue yang tadi bunyi” Ucap Luki.

Setelah mematikan alarm, Luki bergegas mandi dan memakai seragam sekolahnya. Hari ini Luki berangkat ke sekolah bersama adiknya Nabilah karena hari ini juga hari pertama Nabilah masuk SMA dan sekolahnya pun sama dengan sekolah Luki.

Setelah memarkir motor, Luki pun berjalan keluar dari parkiran bersama adiknya. Karena waktu masih bisa di bilang sangat pagi, jadi baru beberapa siswa saja yang keliatan “Dek… mau ikut kakak dulu atau ke mana?” Tanya Luki.

“Mau kemana emang?” Tanya nabilah.

“Ke kantin nyari temen-temen kakak” Ucap Luki.

“Emang kakak punya temen ya?” Tanya Nabilah dengan ekspresi polos.

“Kamvret -,- ya punya lah” Jawab Luki dengan nada malas.

“Ohh…. bagus deh kalo gitu, tapi aku mau langsung ikut kumpul anak MOS aja deh daripada ntar di marahin” Ucap Nabilah.

“Yaudah sana hati-hati” Ucap Luki.

“Iyaa… dahhh” Ucap nabilah sambil meningkalkan Luki.

Saat Luki sedang berjalan ke kantin ia mendengar seseorang memanggilnya. “Woy.. kamvret” Teriak orang itu yang ternyata adalah Rezza namun biasa dipanggil Sueb.

“Eh elu eb, tumben udah berangkat jam segini, biasanya juga telat hahaha” Ucap Luki sambil ketawa.

“Vangkek lu -,-” Ucap Rezza

“Hahaha gimana liburan lu? Kamvret nggak?” Tanya Luki.

“Eh tolol, gue kan liburan bareng elu tong” Jawab Rezza.

“Oh iya ya gue lupa hahaha” Ucap Luki keatwa.

“Kantin yok, laper nih gue belom sarapan” Ucap Rezza.

“Iya sama gue juga belom sarapan” Ucap Luki.

“Lu mah kapan pernah sarapan di rumah -,-” Ucap Rezza.

“Kayak lu pernah aja” Ucap Luki.

Setelah sampai di kantin mereka berdua pun memesan nasi goring dan menyantapnya dikursi depan kantin.

“Eb adek lo jadi sekolah disini?” Tanya Luki sambil menyantap nasi gorengnya.

“Iya, gatau tuh kayak nggak ada sekolah laen aja pake ngikut gue segala” Jawab Rezza.

“Namanya juga adek, mau ngikut siapa lagi coba kalo nggak ngikutin kakaknya” Ucap Luki.

“Iya juga sih tapi kan gue bosen, di rumah liat masak di sekolah juga liat” Ucap Rezza.

“Lu sama adek sendiri gitu amat sih” Ucap Luki.

“Emang lu nggak bosen liat adek lu terus hah? ” Tanya Rezza.

“Nggak lah, gue kan sayang sama adek gue nggak kayak elu hahaha” Ucap Luki ketawa.

“Kamvret, gue juga sayang kali sama adek gue -,-” Ucap Rezza.

~oOo~

“Buset nih rame banget tuh di lapangan” Ucap Navis ato biasa dipanggil Najong.

“Gue masuk kelas apa ya? ” Pikir Navis.

“Bodo amat lah masuk kelas apa, mendingan gue ke kantin aja siapa tau disana ada orang” Gumam Navis.

Saat Navis berjalan ke kantin ia melihat ada seorang cewek sedang berdiri sendirian melihat papan pengumuman yang berada di depan lab kimia. “Siapa tuh cewek? Kayaknya gue kenal, samperin ah” Pikir Navis.

“Ternyata elu sin” Ucap Navis setelah berada di samping cewek itu yang ternyata adalah Sinka sahabatnya.

“Eh jong” Ucap cewek itu sedikit kaget.

“Ehh sorry ya kalo ngagetin hehe” Ucap navis cengengesan.

“Gapapa kok” Ucap Sinka sambil tersenyum.

“Oiya, masuk kelas mana?” Tanya Navis.

“IPA 2, lu sendiri masuk kelas apa?” Tanya Sinka.

“Gatau hahaha” Ucap Navis tertawa.

“Elu tuh bego ato gimanaa sih, gatau bukannya nyari malah ketawa -,-” Ucap Sinka.

Kemudian Navis mencari namanya dipapan pengumuman itu. “Kamvret, gue masuk Bahasa -,-” Ucap Navis setelah mengetahui kalo dia masuk kelas Bahasa.

“Enak dong nggak banyak pelajaran ngitungya” Ucap Sinka.

“Iya sih tapi kan ngatuk kalo kerjaanya cuma baca-baca doang” Ucap Navis.

“Btw sama siapa aja dikelas Bahasa?” Tanya Sinka.

“Hampir semua anak kamvret yang gue kenal masuk kelas Bahasa sih” Jawab Navis.

“Enak dong banyak yang udah kenal” Ucap Sinka.

“Iya sih tapi kan bosen ketemu anak-anak itu mulu -,-” Ucap Navis.

“Yaudahlah gapapa syukurin aja hahaha” Ucap Sinka tertawa.

“Amat bodo lah, kantin yuk laper nih” Ucap Navis.

“Yaudah yuk” Ucap Sinka.

Saat mereka berdua berjalan ke arah kantin ada seseorang yang memanggil Sinka. “Sin…” Teriak orang itu yang ternyata adalah Shania ato biasanya dipanggil Shanju.

Navis dan Sinka pun menghentikan langkah mereka untuk menunggu Shania. “Ngapain lu pagi-pagi gini udah lari-lari?” Tanya Navis setelah Shania sampai di depan mereka.

“Gue kirain udah telat tadi makanya gue lari dari parkiran kesini” Jawab Shania dengan nafas ngos-ngosan.

“Hahh telat? Ini kan hari pertama sekolah jadi nggak mungkin lah telat kan masuknya jam 8” Ucap Sinka polos.

“Yaudah lah yuk ke kantin beli minum, gue nggak mau liat orang mati tolol” Ucap Navis.

Saat berjalan ke arah di kantin mereka bertiga melihat Luki dan Rezza sedang mengobrol di depan kantin. “Woy kamvret, makan nggak ngajak ngajak lu” Ucap Navis setelah sampai didekat Luki dan Rezza.

“Lah suruh siapa datengnya kelamaan” Ucap Rezza.

“Lu aja yang datengnya kepagian tong” Ucap Navis.

Shania tidak menghiraukan Luki dan Rezza, ia langsung masuk ke kantin dan mengambil air mineral. “Tuh anak pengen kembung ato gimana sih, minum air mineral banyak amat” Tanya Luki heran melihat tingkah Shania.

“Tadi dia abis lari dari parkiran soalnya dikira udah telat” Jawab Sinka.

“Tuh anak liburan ngapain aja sih, masak lupa sampe segitunya” Ucap Rezza.

“Bodo amat lah tuh anak liburannya mau ngapain, gue mau makan” Ucap Navis berjalan masuk ke kantin.

“Gue nggak nanya elu tong” Ucap Rezza.

“Eh duduk sini sin” Ucap Luki.

“Iya…” Ucap Sinka sambil duduk di samping Luki.

Saat Sinka duduk tiba-tiba Rezza berdiri. “Mau kemana lu?” Tanya Luki.

“Toilet bentar” Jawab Rezza meninggalkan Luki dan Sinka.

Setelah Rezza tidak lagi terlihat, Luki mengeluarkan hp dari sakunya dan mengirim sebuah pesan.

“Thanks men” isi pesan yang dikirim oleh Luki.

*to be continue*

-Luki Himawan-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s