Pengagum Rahasia, Part 35

Wush!

“uh…dingin bener,” deva terbangun dari tidurnya

“Huah,” deva mengucek matanya, kemudian…

“Eh? Jam setengah 6!? Apa jangan-jangan…,” ucap deva menggantung sambil mencari handphonenya di saku celananya

“Wah bener! Udah pagi!” ucap deva

“Za! Bangun za!” deva membangunkan ihza

“uh, apaan sih. Lagi enak-enak tidur malah di ganggu,” ucap ihza yang masih memejamkan mata

“Bangun woi! Udah pagi! Jam 8 kan kita udah harus prepare buat tanding!” ucap deva

“Ha? WHAT!? UDAH PAGI!?” ihza langsung bangun

Ceklek!

“aduh…ada apaan sih. Kok ribut gini, huah…,” ucap yupi dengan wajah yang mengantuk

“Eh yup!” ucap ihza

“Huh?” yupi melihat ke arah mereka

“Kita harus pulang sekarang,” ucap deva

“Loh? Kenapa?” tanya yupi

“aduh masa kamu lupa. Kita kan mau tanding!” ucap deva

“Eh! I-iya bener!” yupi baru ingat

“yaudah za, ayo cepetan,” ucap deva

“oke-oke!” ihza dan deva pun pergi

“Kita pulang dulu ya!” teriak ihza

“I-iya!”

Klek!

BRUM…

Brum…

brum…

Br…

            Suara motor itu semakin lama semakin pelan yang menandakan kalau mereka sudah pergi jauh.

“Aku juga harus siap-siap!” ucap yupi

Yupi bergegas pergi ke kamar mandi.

~oOo~

CKIT!

“Akhirnya, eh za…lu mau ikut mandi di rumah gw kagak?” ucap deva

“Gw sih mau aja, tapi kan baju basket gw ada di rumah,” ucap ihza

“Alah, baju basket kan banyak di mabes. Lu pinjem aja ke yang laen,” ucap deva

“Tapi kan di belakang bajunya ada namanya cuk, masa iya nanti nama gw jadi beda,” ucap ihza

“Aduh itu kan Cuma nama di baju, anak-anak tetep bakalan manggil lu za kale!” ucap deva

“Ah, oke-oke lah,” ucap ihza

Mereka pun masuk ke dalam rumah.

Ceklek!

“AH!” deva terkejut ketika melihat kakaknya yang tepat berada di depannya

“Kak mel,” ucap deva

“Eh, kak melody,” ucap ihza

“Heh,” melody seperti tertawa tapi sambil memasang muka juteknya

“Waduh, mampus gw nih za,” bisik deva

“Santai aja, everything is gonna be allright,” balas ihza

“Kalian nunggu apa lagi? Ayo cepetan mandi sana! Katanya kalian mau tanding!” bentak melody

“Eh!?” mereka berdua kebingungan

“K-kak melody gak marah!?” tanya deva

Melody hanya menggelengkan kepalanya.

“Aduh kalian ini, liat…udah jam enam lebih lima. Cepetan!” ucap melody

“Eh-eh, iya kak!” ucap mereka berdua

Deva dan ihza pun bergiliran memasuki kamar mandi.

~oOo~

“Aduh, pak kirman jam segini kok belum datang yah,” pikir yupi terlihat cemas

“Kakak,” panggil seseorang

“Eh windy!?” ucap yupi

“Huah…Tumben banget jam segini udah siap-siap ke sekolah,” ucap windy

“Ini kan masih jam enam lewat sepuluh menit kak,” lanjut yupi

“Ah…eh…hari ini kakak ada urusan penting di sekolah, jadi harus udah sampai di sekolah jam setengah tujuh,” ucap yupi

“Oh,” ucap windy

TIDIT!

“Eh, itu kayak suara klakson mobil,” ucap windy

“Itu pasti pak kirman, yaudah…kakak berangkat dulu yah win,” ucap yupi

“Iya, kak…,” ucap windy menyalim yupi

“Ati2 di jalan kak!” teriak windy

~oOo~

“Dah jam enam lewat dua puluh cuk! Cepetan!” ucap ihza

“Waduh, gimana nih. kita belum sarapan,” ucap deva

“udah lah gak usah sarapan. Yang musti di kawatirkan itu gw, liat…masa iya gw ke sekolah pake baju bebas gini,” ucap ihza

“semua anak basket SMA 48 yang ikut tanding udah dapet surat dispen. Jadi lu dateng ke sekolah pake baju bebas juga kagak apa-apa, asal lu ikut tanding aja. Inget, baju basket banyak di mabes, tinggal pinjem aja satu punya orang,” ucap deva

“Hah, oke-oke lah,” ucap ihza

“Eh, udah pada mau berangkat yah,” ucap seseorang

“Oh, I-iya kak mel,” ucap ihza

“Gak sarapan dulu?” tanya melody

“Aduh kak, ini udah ngepet banget waktunya,” ucap deva

“Ngepet-ngepet, mepet coeg!” ucap ihza

“Oh iya salah, maap-maap,” ucap deva

“Huh, yaudah…kakak doain SMA 48 menang lawan SMA 3,” ucap melody

“ya, makasih ya kak mel. Kak melody emang cewek paling cantik sedun…,”

“Eh-eh, mulai lagi lu!” ucap deva memotong

“uhuk, sorry bang,” ucap ihza

“udah cepetan! Nanti kalian terlambat lagi!” ucap melody

“Eh, S-siap kak!” mereka pun bergegas

Setelah itu, mereka pun berangkat menuju sekolahan.

-oOo-

-Welcome To Senior High School 48-        

            Sebuah banner yang di pasang di atas gerbang sekolahan.

“Welcome To Senior Hig…,”

“Hey!”

“EH!” gadis itu terkejut

“Serius amat bacanya sin,”

“Heh! Lagi-lagi kamu shan!”

“emang lagi baca apaan sih?” tanya shania

“Tuh,” tunjuk sinka pada banner itu

“Oh iya, sekarang kan ada pertandingan yah,” ucap shania

“Kalau ada banner di sekolah kita, itu berarti kandangnya disini dong?” ucap sinka

“Kandang? Maksud kamu kandang ayam sin?” ucap shania

“ya ampun bukan! Maksud aku tuh mainnya di sekolah kita kan?” ucap sinka kembali

“Oh, iya emang bener,” ucap shania

*Hah! Hah!

“Eh, itu si lidya kan?” ucap shania

“iya, kok dia lari-lari gitu?” ucap sinka bertanya-tanya

“Eh-eh lid! Tunggu!” ucap shania

“Hah!? Oh, kalian berdua…,” ucap lidya

“ada apaan?” tanya lidya

“Harusnya kita yang nanya, tadi lo kenapa lari-lari?” tanya shania

“Aduh itu pertanyaan yang sangat tidak penting. gw lagi buru-buru ini, sorry ya…,” lidya pun pergi

“Oh iya, dia kan OSIS. Pantes aja keliatan sibuk,” ucap shania

“Hem,” ucap sinka menggelengkan kepala

BRUM!

Ckit!

“ARGH!!” sinka berteriak

Seseorang mengerem motornya tepat di depan sinka.

“Heh! Kamu!” ucap sinka menunjuk orang itu

“Eh-eh, maap-maap sin,” ucapnya

“S-sorry-sorry kita lagi buru-buru mbak,” ucapnya

“Mbak-mbak! Dev, sekali lagi kamu ngomong mbak, bakalan aku pites leher kamu!” ucap sinka

“Waduh, ampun-ampun. yaudah, pitesnya nanti aja, kita mau siap-siap ini,” ucap ihza

“Eh? Oh iya, kalian kan mau main yah. Aduh, maap-maap,” ucap sinka

“Waste time,” ucap deva

“iya maapin dev,” ucap sinka kembali

“eh? Si aldo kemana?” tanya shania

“Eh aldo…,” ucap ihza menggantung

“Buruan za! Kita udah telat!” ucap deva menarik tangan ihza

“Eh tunggu!” ucap ihza hanya bisa pasrah

“Loh, kok mereka malah parkir di depan gerbang yah?” ucap sinka

“udahlah, paling juga motornya di pindahin sama satpam,” ucap shania

“mungkin,” ucap sinka

BREM!

Sebuah mobil berwana merah berhenti di depan gerbang sekolah.

DAK!

Pintu mobil itu di banting.

“Makasih yah pak kirman,”

“Loh, itu kan yupi? “ ucap shania yang melihatnya dari pos satpam

Yupi terlihat berlari terburu-buru.

“Hah…Hah…,”

“eh, tunggu-tunggu,” shania dan sinka menghalangi jalan yupi

“Eh!?” yupi pun berhenti

“Kok buru-buru amat sih? Ada apaan emangnya yup?” tanya shania

“Ah…eh…, ngg…nggak ada apa-apa kok,” ucap yupi

“emm,” ucap sinka hanya melihat yupi

“Maaf, aku lagi ada urusan,” yupi pun melewati mereka berdua

“yah kok,” ucap sinka

“kayaknya ada yang aneh deh,” ucap shania

“entahlah,” ucap sinka

~oOo~

“Semuanya! baris di depan gw!” teriak laki-laki itu

Anak-anak basket itu pun berbaris.

“emm,”

“Kayaknya ada yang kurang, siapa yang gak hadir?” ucapnya

“eh, siapa yang gak hadir?”

“siapa nih,”

Orang-orang itu mulai membicarakan.

“woi, gw nanya kalian siapa yang gak hadir! Malah pada ribut semua!” ucapnya keras

“Eh, bang,” seseorang mengangkat tangannya

“ya deva, kenapa?”

“Begini bang,” deva berjalan ke depan dan membisikan sesuatu padanya

(…………………………………………………………)

“jadi gitu ya, heh,” ia seperti tersenyum meremehkan

“Sorry ye bang rez, soalnya emang ngedadak,” ucap deva

“ya, gw ngerti. Tapi, sekarang siapa yang bakal gantiin aldo!?” ucapnya

“Aldo!?”

“eh aldo!?”

Orang-orang itu mulai membicarakan aldo.

“eh bang, g-gw udah nemu penggantinya. Tapi…,” ucap deva menggantung

“Ha? Siapa!?” ucapnya

“ehem, m-maaf…,”

“Huh!?”

“Eh, Si-siapa tuh!?”

“C-cewek!?”

Gadis itu menghampiri anak-anak basket tersebut.

“Hem?” kakak kelas ketua basket itu menatap yupi dari atas sampai bawah

“Heh dev,” ucapnya

“Eh, Iya bang nape?” ucap deva

“Are you kidding me? Lu bawa cewek buat gantiin aldo yang ada di posisi playmaker? How foolish,” ucapnya

“Duh, sorry bang. tapi…siapa lagi yang mau gantiin aldo,” ucap deva

“Kita sama sekali gak punya pemain pengganti, jumlahnya udah pas 5 orang kalau di tambah sama yupi,” ucap deva kembali

“yah…lu emang bener. Tapi…,” kakak kelas itu terdiam sambil melihat yupi

“umm,” yupi hanya menunduk diam

“gw musti tau dulu kemampuannya sampai mana,” ucap kakak kelas itu

“oh, boleh-boleh. Tes aja dulu,” ucap ihza angkat bicara

“Heh,” kakak kelas itu seperti meremehkan

“Ok semua, pemanasan lari keliling lapangan 10 menit,”

Mereka pun memulainya.

~oOo~

2 menit berlalu…

Posisi deva berada di samping yupi, begitu juga dengan ihza.

“Hey, kenapa malah ngelamun?” tanya deva

“Eh, emm…nggak,” jawab yupi pelan

“Santai aja kali yup, bang reza itu Cuma tegas. Dia bakal ngelakuin apapun agar team SMA 48 bisa menang setiap tanding ataupun lomba,” ucap ihza

“ya,” ucap seseorang

“Eh!?” ucap deva melihat kebelakang

“eh bang adit,” ucap ihza

“tadi namamu itu siapa? Yupi?” ucap adit

“I-iya kak,” ucap yupi

“sebelumnya gw juga mau kasih tau posisi mereka berdua,” ucap adit kembali

“Ihza bakalan ada di posisi SG, tau kan SG itu apa?” ucap adit

“I-iya, shooting guard?” ucap yupi

“yups, terus deva bakal ada di power forward atau PF. Karena dia hebat dalam bola rebound,” ucap kak adit

“em,” yupi terus menyimak

“Sedangkan gw disini berada di posisi center,” ucap kak adit

“ya, aku udah bisa liat dari postur tubuh kak adit,” ucap yupi

“dan kamu yupi, bakal di tempatin di SF. Small forward, atau play maker, atau apapun itu,” ucap kak adit

“sebelumnya gw belum tau kemampuan kamu itu, tapi…,” kak adit melihat yupi dari atas sampai bawah

“dilihat dari body kamu, kayaknya udah pengalaman main basket,” lanjut kak adit

“Eh, engg…nggak kak,” ucap yupi

“dan yang terakhir, bang reza bakal ada di posisi PG, bener kan?” ucap ihza

“ya,” ucap kak adit

“Ok CUKUP!”

“eh!? udah sepuluh menit!?” ucap yupi

“umm, lebih…kita lari 15 menit,” ucap deva melihat arlojinya

“ya ampun, kok…,” yupi terdiam

“Kenapa yup?” tanya deva

“Kok aku gak lemes lagi, apa mungkin aku udah sembuh total?” batin yupi

“Yup?” ucap deva kembali

“Eh!? K-kenapa dev?” tanya yupi

“yah kamu kenapa ngelamun?” tanya deva balik

“ah…ngg..nggak kok,” ucap yupi

“Ok semuanya berkumpul,” ucap bang reza

Mereka semua kembali berbaris.

~oOo~

“Heh, masuk kelas! Udah mau bel!”

“alah shan, kita taruhan deh, hari ini pasti gak bakalan belajar. Karena ada pertandingan basket,” ucap sinka

“hem,” shania hanya menggelengkan kepala

Sinka pun kembali melihat ke lapangan.

“EH!? I-itu kan c yupi!?” ucap sinka

“Hah! M-mana-mana!” shania langsung melihat ke lapangan

“Iya bener! J-jadi dia mau main!?” ucap shania

“Aku gak tau shan, kita liat aja,” ucap sinka

BERSAMBUNG…

Author : Shoryu_So

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s