My Love Story2, Part48

Rizal yang awalnya menatap mata Sinka tiba-tiba memalingkan pandangannya ke arah luar jendela yang ada dikamar itu. Langit pun sudah berubah menjadi ke oren-orenan, dan matahari tidak lama lagi akan terbenam.

“Jadi gimana Zal?” Sinka menggoyang-goyangkan lengan Rizal yang sedari tadi digenggamnya.

Ceklekkkk….

“Eh sorry ga ganggu kan?” Sinka pun langsung melepaskan genggaman tangannya.

“Nah kan udah ada kak Naomi, sekarang aku pamit dulu ya.” Rizal pun beranjak dari tempat duduk yang ada disebelah tempat tidur Sinka.

“Jawabannya?” Rizal hanya menatap Sinka, lalu mengusap-ngusap rambut Sinka.

“Cepet sembuh ya.” Rizal pun hanya tersenyum.

“Kak aku pulang dulu ya, udah aga sore juga.” Naomi hanya mengangguk dan Rizal pun pergi meninggalkan kamar Sinka.

“Ah bete!!!” teriak Sinka.

“Husss…. jangan teriak-teriak!” balas Naomi.

“Habisnya sih kakak malah nongol disaat yang ga tepat,” kesal Sinka.

“Heh… habisnya tadi ngapain?” Naomi hanya bisa heran melihat tingkah laku Sinka.

“Tau ah gelap, aku ngantuk.”

Rizal hanya bisa menyumpah serapah dirinya sendiri selama berjalan dilorong rumah sakit. “Kenapa tadi gue ga bilang iya aja sih.”

Selagi kesal dengan dirinya sendiri tiba-tiba ia berpapasan dengan seseorang yang ia kenal. Seorang cowok menggunakan seragam SMA 48 Bandung. Rizal pun hanya menengok kebelakang dan memastikan orang itu.

“Anak futsal SMA 48 kalau ga salah.”
Rizal pun kembali melanjutkan langkahnya dan pergi mencari taxi diluar rumah sakit.

Saat tiba dikostan Rizal langsung merebahkan tubuhnya diatas tempat tidur sederhana miliknya. Ia juga menyalakan musik yang ada dilaptopnya, tentu dengan volume yang tidak terlalu kencang karna takut mengganggu tetangga lain.

“Gue curhat sama Yupi aja kali ya.”

Rizal pun langsung mengambil handphonenya dan membuka aplikasi Line dan mencari history chat nya dengan Yupi.

Yup~

Cukup lama Rizal menunggu tapi tidak di read-read juga.

Sorry lama, ada apaan Zal?

Pengen cerita doang….

Soal Sinka?

Ya gitu deh.

Emang ada apaan sama Sinka?

Tadi dia ngajak balikan.

Wah…. Serius?! Pajak balikan bisa kali.

Aku belum jawab ajakan dia.

LAH?! Kamu ini bodoh atau apa sih?

Bingung Yup….

Bingung? Bingung kenapa?

Entah lah, gue mikirnya lebih nyaman kaya sekarang, bebas ga ada larangan sama-sama happy, tanpa takut kalau kedepannya bakalan diputusin.

Errr…. Happy buat kamu tapi buat Sinka? Buktinya dia ngajak balikan, berarti dia pengen pacaran sama kamu.

Bukannya kalau gue pacaran sama dia ga beda jauh sama kaya sekarang?

Entah lah cuma Sinka yang ngerti, tapi kalau menurut aku sih balik lagi ke kamu, kalau kamu nolak ajakan Sinka bisa aja Sinka jatuh ketangan orang lain soalnya udah ditolak sama kamu.

Nah itu Yup gue bingung makanya.

Aku kasih tau lagi ya, yang ngejar Sinka tuh bukan cuma kamu doang, ada Ari sama Ardhi yang satu sekolah sama aku. Tapi untuk saat ini kamu unggul dari mereka berdua.

Iya-iya tau.

Nah itu tau, lagian untuk apa kamu kemaren-kemaren minta deket sama Sinka lagi tapi pas ada kesempatan disia-siain juga ujungnya.

Gue baru kerasa lebih nyaman kaya gini Yup….

Nyaman buat kamu tapi engga buat Sinka! Jangan nyakitin Sinka lagi!

Iya-iya sorry….

Pokoknya kalau kata aku ikutin aja kata hati kamu, ga baik juga kalau dipaksain, tapi usahain jangan mikirin diri sendiri, pikirin juga orang lain, jadi kamu tau kan aku nyuruh kamu buat milih yang mana?
Iya aku tau, thanks ya….

Iya, pokoknya jangan pernah nyakitin Sinka lagi atau aku yang bakal paling depan ngehajar kamu…

Wihhh…. galak.

Biarin, wleeee…..

Rizal pun langsung menaruh handphonenya, sambil memikirkan perkataan Yupi tadi.

“Bener juga, bukan gue doang yang ngejar Sinka.”

“Tapi kalau gue balikan sama Sinka, bisa aja banyak yang jadi korban, terakhir Sinka korbannya.”

“Gue harus buru-buru nyari tahu orangnya, gue yakin orang yang kemaren nyakitin Sinka, sama yang nyakitin kak Ve itu sama orangnya, apalagi sama yang ngebawa Shani pergi, gue yakin itu orang yang sama.”

“Tapi siapa orangnya?!”

~oOo~

Esok harinya berjalan seperti biasa, Rizal mengikuti pelajaran layaknya murid-murid lainnya. Saat bel istirahat ia hanya diam dikelas, padahal Jeje mengajaknya untuk bergabung bersama yang lain. Sayangnya Rizal menolak dengan alasan ingin sendiri dikelas.

Hubungan pertemanan Rizal pun kali ini tidak seperti dahulu lagi. Ia perlahan mulai menjauh dari teman-temannya yang dulu sering bersamanya. Mungkin beberapa orang sudah mengerti Rizal hanya butuh waktu sendiri, setelah beberapa kejadian menimpanya.

Saat ini juga ia tidak tahu kabar Rully dan Andela bagaimana, kabar Vino yang ngejar-ngejar Elaine bagaimana, kabar tim futsalnya juga sekarang ia tidak tahu bagaimana. Lidya pun yang jadi sodaranya sudah maklum dengan sifat Rizal yang seperti itu. Ia tidak bisa apa-apa selain menghargai Rizal.

Sepulang sekolah Rizal pun langsung keluar dari kelasnya dan pergi menuju gerbang sekolah. Tiba-tiba handphonenya bergetar, ada satu pesan line disana.

“Zal kesini dong, bete nih.”

Sebuah pesan dari Sinka, tapi Rizal hanya membacanya dan tidak menjawabnya. Rizal pun kembali melanjutkan langkahnya kehalte terdekat. Tidak lama kemudian terlihat sebuah bis yang datang ke arah halte itu, dan Rizal pun menaikinya.

Saat bis berhenti di sebuah halte dekat taman, Rizal pun turun disana. Sebuah taman dengan jam yang cukup besar terpasang disana. Rizal pun hanya duduk ditribun kecil yang mengarah kesebuah stage tempat beberapa orang memainkan alat musiknya.

Drttt…..

Handphone Rizal pun kembali bergetar dan disana ada satu pesan dari Sinka. Rizal hanya membukanya sembari tersenyum kecil.

“Sombong di read doang, buruan ishhh kesini jelek….~”

Rizal pun kembali meletakan handphonenya di saku celananya dan kembali menyaksikan beberapa musisi memainkan alat musiknya. Bukan Pop, Rock, atau Jazz yang musisi itu mainkan tapi mereka memainkan genre classic.

Suara Biola begitu merdu saat mereka memainkan Salut D’amour, Op.12. Sore yang sangat indah ditemani sebuah musik classic.

Drtttt…. Drtttt…… Drttt……

Kini ada yang menelfon ke handphone Rizal, saat ia lihat tertera nama Sinka Juliani disana. Dengan terpaksa Rizal pun mengangkat telfon itu.

“Jelek!!!!” Itulah kata pertama yang Sinka ucapkan.

“Ada apaan?” jawab Rizal santai.

“Cuma di read doang ga dibales bales, sombong banget sih,” kata Sinka.

“Emang mau dibales apaan?” tanya Rizal.

“Ya apa aja deh, oiya lagi dimana sih?” tanya Sinka.

“Taman musik,” jawab Rizal enteng.

“Wah serius? Pengen banget aku kesana, udah lama,” kata Sinka, “Lagi ada yang main biola ya?”

“Ya gitu deh, mau denger?” tanya Rizal.

“Boleh deh.”

Rizal pun akhirnya pindah tempat duduk ke tempat yang lebih dekat dengan stage agar suara biola itu lebih terdengar jelas. Saat musik masih dimainkan Rizal tidak berbicara satu katapun dengan Sinka. Begitu juga dengan Sinka, ia asik mendengarkan permainan biola lewat handphone Rizal.

“Udah habis,” kata Rizal.

“Entar kapan-kapan kesana yuk,” ajak Sinka.

“Sembuhin dulu tuh kaki baru bisa jalan-jalan,” jawab Rizal.

“Gendong sama kamu lah,” kata Sinka.

“Berat….,”

“Wuuu… dasar, eh kapan kesininya? Kak Naomi pergi jemput Ibu aku, jadinya bete nih sendiri,” kata Sinka.

“Emang pengen banget aku kesana?” tanya Rizal.

“Ya sekalian beli martabak manis.”

“Belum ada kali, kalau itu malem-malem biasanya.”

“Ya udah deh pokoknya kesini sekarang ok, aku bete banget serius.”

“Iya-iya tungguin, sejam nyampe kayanya.”

“Ok deh, bawa makanan yaaa.”

Obrolan itu langsung ditutup oleh Sinka seenaknya. Rizal pun langsung beranjak dari tempat duduknya dan pergi meninggalkan tribune itu. Saat sedang berjalan ditaman musik, ia melihat dua orang yang tidak asing baginya.

“Jeje? Ngapain dia disini?” tanya Rizal. “Tunggu-tunggu, itu Ari kan? anak futsal SMA 48.”

Karna penasaran Rizal pun aga mendekat kearah mereka berdua. Tentu dengan jaga jarak agar tidak ketahuan mereka berdua.

“Lo bodoh banget sih,” kata Ari.

“Lo duluan yang mulai,” jawab Jeje.

“Je…, serius itu bukan salah gue.”

“Ah basi, kalau lo bisa gitu gue juga bisa.”

Rizal masih saja bersembunyi dibalik pohon, mendengarkan percakapan mereka berdua. Percakapan yang jelas-jelas Rizal tidak mengerti. Perselisihan diantara keduanya terus berlanjut sampai pada akhirnya mereka berdua sama-sama pergi.

Setelah mereka pergi Rizal pun ikut pergi juga meninggalkan taman musik. Masih terngiang dipikirannya percakapan Jeje dan Ari. Percakapan yang ia tidak mengerti, mereka saling menyalahkan. Saat taxi sudah datang, Rizal pun langsung masuk kedalam taxi itu dan pergi ke rumah sakit tempat Sinka dirawat.

Saat sudah sampai dirumah sakit, Rizal pun pergi ketempat Sinka dirawat. Saat masuk kedalam kamar Sinka, terlihat Sinka hanya cemberut melihat kedatangan Rizal. Setelah mengambil kursi dan meletakannya disamping tempat tidur Sinka, Rizal pun duduk disana.

“Katanya suruh dateng, malah cemberut,” kata Rizal.

“Ga bawain apa-apa?” tanya Sinka.

“Nanggung banget sih Sin, belum ada yang jualan,” kata Rizal, “Oiya ada apa nyuruh aku kesini?”

“Pengen nanyain jawaban kemaren, habisnya kemaren ke ganggu sama kak Naomi sih.”

“Kemaren yang mana sih?”

“Huuu… ngeselin banget, mau ga kita balikan?”

“Hmmm…. kamu maunya gimana?”

“Kok malah balik nanya?! Ah Rizal ngeselin.” Sinka pun mengembungkan pipinya sedangkan Rizal hanya tersenyum melihat tingkah laku Sinka.

“Aku mau tanya, emang sebegitu pentingnya sebuah status buat kamu?” tanya Rizal.

“Hmm… bukan masalah penting atau ga penting, tapi aku pengen ada kejelasan aja, jujur Zal aku masih sayang sama kamu.”

“Cieee…. yang sayang,” ledek Rizal.

“Emangnya kamu ga sayang sama aku?” Rizal menggeleng pelan sambil tersenyum.

“Ishhhh ngeselin nih, coba deh jangan bohong mulu. Aku tau kamu jago fake smile, tapi yang ini ketahuan banget bohongnya.”

“Lah aku ga pernah fake smile.”

“Ini bohong banget, ok balik ke topik tadi jadi gimana?”

“Harus banget sekarang jawabnya… eh…eh… awwww sakit Sin!” Sinka pun mencubit keras lengan Rizal.

“Iya sekarang!” kata Sinka.

“Ini sih namanya pemaksaan,” jawab Rizal.

“Bukan pemaksaan tau, aku juga ga masalah kalau kamu ga mau balikan sama aku,” kata Sinka.

“Oh jadi ga masalah kalau aku nolak?” Sinka hanya mengangguk.

“Tapi kamu inget ga waktu kamu ninggalin aku dibukit yang aga sepi waktu itu?” Rizal pun hanya mengangguk. “Aku pernah ngerobek kertas dan ngelemparin ke kamu kan?”

“Bentar-bentar.” Rizal pun membuka tasnya dan mengambil binder miliknya, Rizal pun mengambil sobekan kertas yang terlihat lecek.

“Nah iya yang itu, taunya kamu ambil?” Rizal hanya mengangguk.

“Disini sih ditulis, 5 cara ngelupain kamu, tapi kok baru keisi satu?” tanya Rizal.

“Tadinya aku mau buat 10 tapi mikir satu aja susahnya minta ampun, akhirnya waktu kemarin-kemarin aku bikin catatan ‘cara biar kamu balik lagi sama aku’, tapi tetep aku ga nemuin caranya.” Sinka pun mengambil napas sejenak sebelum melanjutkannya lagi. “Akhirnya aku mikir, ga perlu cara aneh-aneh, aku cuma pake kejujuran kalau aku pengen balikan sama kamu ya aku harus ngomong langsung sama kamu.”

“Makanya kemarin kamu ngomong gitu?” Sinka hanya mengangguk.

“Tapi ga masalah kok kalau kamu ga mau balikan sama aku,” kata Sinka.

“Hey… kalau aku ga mau balikan sama kamu, ngapain aku minta tolong ke Yupi biar bantu deketin kamu.”

“Maksud kamu?” Sinka pun terlihat heran.

“Aku minta bantuan Yupi biar aku deket sama kamu lagi, beberapa waktu lalu kamu sempet ketemu aku kan dirumah Yupi? Itu udah diatur sebenernya sama dia, tapi ya akunya aja ga bisa maksimalin kesempatan.”

“Heh?! Sampe segitunya?” Rizal hanya mengangguk.

“Jadi, klo sekarang kita balikan kamu mau ga?” tanya Rizal.

“Hey kok malah kamu yang nanya?” tanya Sinkka.

“Aneh rasanya kalau cewek yang ngomong gitu, makanya aku yang ngomong hehehe.”

“Iya aku mau kok kita balikan.” Sinka pun tersenyum.

“Jadi fix nih? Sah nih?” tanya Rizal.

“Iya Zal, kita pacaran lagi.” jawab Sinka.

“Ga seru ya, cuma gitu doang.”

“Habisnya mau ngapain lagi Zal.”

“Ga tau bingung, oh iya kamu jangan bilang siapa-siapa ya kalau kita udah balikan.” Sinka pun mengangguk pelan.

“Iya, rencananya juga aku maunya gitu, orang lain jangan pada tau dulu.” Kata Sinka.

Saat malam menjelang, Naomi pun datang ke kamar Sinka dengan Ibunya. Setelah berpamitan kepada Ibunya Sinka, Rizal pun langsung pulang meninggalkan rumah sakit itu dan pergi menuju kostannya.

~oOo~

Beberapa hari berselang hubungan Rizal dan Sinka masih saja belum diketahui oleh beberapa teman-temannya. Saat pertandingan futsal tiba, Rizal kembali diajak oleh beberapa temannya untuk menonton pertandingan tapi ia menolak dengan alasan ingin pergi ketempat kakaknya.

Sore itu Rizal pun menghubungi kak Ve karna malamnya ia akan sama-sama pergi ke tempat ayahnya atau bisa dibilang rumahnya Shani. Kak Veranda pun menyuruh Rizal untuk pergi ke kampus kak Veranda. Sesampainya dekat kampus Rizal diminta menunggu diparkiran mobil sore itu.

“Tunggu diparkiran mobil, kakak lima menit lagi sampai sana.”

Saat Rizal sampai sana, tiba-tiba ada orang yang mencoret-coret mobil kak Ve. Mobil berwarna putih itu dipilox dengan warna merah dengan tulisan-tulisan mengancam. Rizal yang berada dekat sana langsung pergi memergoki orang itu. Sialnya orang itu langsung kabur menjauh dari mobil Ve.

Tanpa pikir panjang Rizal pun langsung mengejar orang itu. Untung orang yang mencoret-coret itu aga bertubuh gempal sehingga untuk mengejarnya merupakan hal yang mudah. Apalagi untuk Rizal yang lumayan kenceng larinya.

Saat orang itu berlari hampir melewati pos security Rizal pun berteriak memanggil security untuk menahan lari orang itu. Untung security yang ada disana cepat tanggap dan akhirnya pria itu tertangkap oleh security.

“HEH! Apa maksud lo coret-coret mobil kakak gue?!” kesal Rizal.

“Sabar dek, sebenarnya ada apa ini?” tanya seorang security.

“Dia udah coret-coret mobil kakak saya pak,” jawab Rizal.

“Boleh kami lihat buktinya?” tanya seorang security.

Akhirnya Rizal pun membawa dua orang security dan juga orang yang tadi mencoret-coret mobil kak Ve ke tempat parkir mobil. Disana sudah ada beberapa orang-orang yang berkumpul dekat mobil kak Ve, ada kak Naomi juga disana.

“Lihat tuh pak!” kesal Rizal.

“Zal? Itu siapa?” tanya kak Ve.

“Dia yang ngelakuin ini sama mobil kakak,” jawab Rizal, “Untung tadi aku sempet mergokin kak.”

“Sebaiknya kamu ikut kami berdua.” Ucap seorang security.

“Tunggu pak, saya hanya disuruh orang lain,” ujar orang yang mencoret-coret mobil kak Ve.

“Sebaiknya, mba yang punya mobil dan mas yang tadi mergokin ikut kita juga,” kata seorang security satunya.

“Baik pak,” kata Rizal.

Mereka berlima pun akhirnya pergi ke pos security dan pelaku tadi ditahan sementara disana.

“Siapa yang nyuruh lo?!” tanya Rizal kasar.

“Sabar mass,” kata seorang security.

“Kalau kaya gini sih bisa dilaporin ke polisi,” kata security lainnya.

“Ampun pak jangan dilaporin, saya hanya disuruh,” kata pria itu.

“Jadi siapa yang nyuruh lo?” tanya Rizal.

Veranda hanya bisa diam saja melihat ketiga pria didepannya menginterogasi pelaku yang mencoret-coret mobilnya.

“Udah Zal sabar dikit,” kata kak Ve.

“Tapi kak, aku pengen tau siapa yang nyuruh dia,” kata Rizal.

“Mas… jawab aja siapa yang menyuruh anda ngelakuin ini,” kata seorang security.

“Sa.. saya disuruh oleh………”

*to be continued.

Hai… hai….

Lewat part ke 48 ini ada pengumuman dikit ya. Fantasista Online bakalan vakum dulu.
Satu pengumuman lagi, gue bakalan nyari satu orang editor baru yang sukarela kaga dibayar mau bantuin gue sama editor yang satu lagi ngurusin blog ini. Kerjanya simple, cuma posting cerita selama empat hari dalam seminggu, edit/rapihin cerita, terakhir edit page daftar cerpen cerbung. Buat yang minat tinggal kirim email ke karyaotakgue@gmail.com, pake subject: #Editor.Isi emailnya, nama lengkap, sama kontak line, twitter, kalau BBM ada boleh dicantumin juga.

Entar gue ajak ngobrol-ngobrol ringan, kalau cocok entar gue pilih jadi editor. Ok kalau ada yang minat tinggal kirim ke email yang tadi ya. Gue tunggu…. 😀

Oiya jangan bosen-bosen mampir ke blog Karya Otak Gue, ya meskipun ceritanya kebanyakan terlalu delusi hahaha. Tapi seru-seru aja ya ga ya ga.

Hehehe… gue tunggu partisipasi buat yang mau jadi Editor~ 😀

20 tanggapan untuk “My Love Story2, Part48

      1. ga seru cal kalo cuma di FF matinya :v #kidding
        BTW gw heran ama reader yang suka nanya bang FF ini kapan update/ bang FF ini kenapa ga diupdate.. plis ga semua FF disini ical yang nulis jadi jgn tanya sama ical tapi tanya ama author FF tersebut.. sekian ty

        Suka

  1. pantes di daftar ga update beberapa ff 😒 minat sih tp kuliah udh mulai aktif *gommen kayaknya gabisa 🙏

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.